SOLOPOS.COM - Timnas Indonesia berlatih menjelang laga melawan Liverpool di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (18/7). Timnas Indonesia akan melakoni partai uji coba kontra Filipina di Stadion Mahana, Rabu (14/8/2013) malam WIB. DokJIBI/SOLOPOS/Antara

Timnas Indonesia berlatih menjelang laga melawan Liverpool di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (18/7). Timnas Indonesia akan melakoni partai uji coba kontra Filipina di Stadion Mahana, Rabu (14/8/2013) malam WIB. DokJIBI/SOLOPOS/Antara

Timnas Indonesia berlatih menjelang laga melawan Liverpool di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (18/7). Timnas Indonesia akan melakoni partai uji coba kontra Filipina di Stadion Mahana, Rabu (14/8/2013) malam WIB. DokJIBI/SOLOPOS/Antara

Solopos.com, SOLO –PSSI secara resmi telah menunjuk Stadion Manahan sebagai venue pertandingan akbar antara Timnas Indonesia melawan Timnas Filipina, Rabu (14/8/2013) pukul 19.00 WIB. Setelah mengantongi surat PSSI, Panpel pertandingan Solo langsung bergerak cepat mengurus perizinan tempat dan izin keramaian ke Polresta Solo.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kepastian turunnya surat PSSI itu dijelaskan Koordinator Panpel Solo, Paulus Haryoto. Dalam surat bernomor 1586/ABG/200/VII-2013 tentang pertandingan uji coba Timnas Indonesia itu ditandatangani secara resmi Sekjen PSSI, Djoko Driyono. Melalui surat itu, PSSI mengutus Panpel pertandingan Solo segera menyiapkan sarana dan prasana secepatnya.

“Surat itu kami terima hari ini. Nantinya, pertandingan timnas akan disiarkan langsung televisi swasta. Pertandingan ini juga sangat menentukan peringkat Indonesia di dunia internasional. Soalnya, pertandingan ini termasuk dalam kalender FIFA. Tentunya, jalannya pertandingan akan sangat menarik diikuti,” kata Paulus Haryoto, kepada Solopos.com, Selasa (23/7).

“Besok [Rabu], kami akan urus semuanya [perizinan]. Nantinya, Timnas Indonesia juga akan menjalani pemusatan latihan selama satu pekan sebelum pertandingan berlangsung. Sedangkan, Timnas Filipina dijadwalkan tiba di Solo H-3. Selain Timnas Indonesia, Stadion Manahan juga dijadikan sebagai tuan rumah Persik Kediri di partai 12 besar di Divisi Utama PT Liga Indonesia (DU PT LI),” katanya.

Koordinator Stadion Manahan, Sugiyanto, mengatakan perawatan sarana dan prasana stadion dilakukan secara berkelanjutan. Sehingga, Stadion Manahan selalu siap digunakan sebagai venue pertandingan internasional kapan saja.

“Di Stadion Manahan tetap menggunakan sistem prabayar, yakni harus melunasi biaya sewa sebelum pertandingan berlangsung. Besarnya biaya sewa stadion per pertandingan senilai Rp22,5 juta. Kalau malam hari, harus menambah Rp5 juta untuk keperluan penerangan,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya