SOLOPOS.COM - Pemain Timnas Indonesia, Stefano Lilipaly (JIBI/SOLOPOS/Farida Trisnaningtyas).

Pemain Timnas Indonesia, Stefano Lilipaly (JIBI/SOLOPOS/Farida Trisnaningtyas).

Pemain Timnas Indonesia, Stefano Lilipaly (JIBI/SOLOPOS/Farida Trisnaningtyas).

Solopos.com, SOLO – Laga persahabatan antara Timnas Indonesia kontra Timnas Filipina bakal menjadi ajang debut pemain naturalisasi, Stefano Lilipaly. Kedua tim Asia Tenggara ini akan menjalani friendly match di Stadion Manahan, Rabu (14/8/2013) malam nanti. Stefano memang sudah lama menjadi incaran sang pelatih Timnas, Jacksen F. Tiago. Namun, ia baru bisa memperkuat Merah Putih kali ini.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Saya senang bisa bergabung dengan Indonesia. Saya butuh waktu untuk menyelesaikan urusan administrasi kependudukan sehingga saya baru bisa bermain sekarang,” ungkapnya saat ditemui Solopos.com, Selasa (13/8/2013).

Pemain berdarah blasteran Indonesia-Belanda ini mengaku tak menemui kesulitan berarti untuk menyesuaikan diri dengan pemain Timnas lainnya. Meski memiliki gaya permainan yang jelas berbeda, gelandang serang ini akan berusaha sebaik mungkin membangun kerja sama tim. Menurutnya, sepak bola merupakan olahraga yang universal yang dapat dipelajari oleh semua orang.

Stefano menilai, disiplin adalah kuncinya. Menurutnya, jika ingin menjadi pesepak bola handal, pemain harus menerapkan disiplin tinggi dalam segala hal terlebih soal urusan sepak bola.

“Saya mengenal Indonesia sejak saya masih kecil. Meski lahir dan besar di Belanda, dalam keluarga sangat kental akan Indonesia karena ayah saya berasal dari Ambon. Ini adalah waktu yang tepat bagi saya untuk lebih mengenalnya,” terangnya.

Aksi pemain 23 tahun ini di lapangan hijau memang paling ditunggu. Pemain yang merumput bersama Almere City FC ini wajib menjawab tantangan besar yang disodorkan Jacksen untuk memperkuat lini depan Timnas Garuda. Jacksen langsung memberi kepercayaan penuh pada pemain berdarah Ambon ini untuk masuk skuat inti nanti malam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya