SOLOPOS.COM - Pelatih Timnas Indonesia, Jacksen F Tiago. (DokJIBI/Solopos/Reuters)

Pelatih Timnas Indonesia, Jacksen F Tiago. (DokJIBI/Solopos/Reuters)

Pelatih Timnas Indonesia, Jacksen F Tiago. (DokJIBI/Solopos/Reuters)

Solopos.com, JAYAPURA –-Indonesia akan menghadapi klub papan atas Liga Premier Inggris, Arsenal, dalam laga persahabatan di Stadion Gelora Utama Bung Karno, Jakarta, Minggu (14/7/2013). Melawan The Gunners, julukan Arsenal, Indonesia tak akan menggunakan nama timnas, melainkan memakai nama, Indonesia Eleven.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Belum jelas alasan tak memakai nama Timnas Indonesia. Yang pasti pelatih tim nasional Indonesia, Jacksen F Tiago, menyebut klub Arsenal lebih bagus dibanding Timnas Belanda  beberapa waktu lalu.

“Kalau saya secara pribadi, malah Arsenal akan bermain lebih bagus dari Timnas Belanda, alasannya karena mereka (pemain) satu tim sering latihan rutin tiap hari, ini pasti kompak dari pada tim nasional yang jarang bertemu dan bermain bersama,” kata Jacksen di Jayapura, Senin (8/7).

“Tim nasional hanya berkumpul beberapa hari, latihan dan langsung bermain. Itulah bedanya,” katanya lagi.

Menurut pelatih yang mengawali karier sebagai pemain sepak bola profesional di liga Indonesia era 1990-an itu,  gaya permainan Arsenal sangat bagus. Mereka akan lebih banyak memainkan bola dari kaki ke kaki, bukan seperti Timnas Inggris.

“Salah jika mengira Arsenal bermain lebih banyak bola-bola panjang. Mereka akan bermain bola dari kaki ke kaki, jangan samakan dengan Inggris.”

Untuk itu, Jacksen menegaskan bahwa pemain yang ia panggil untuk melawan Arsenal disesuaikan dengan sistem dan skema yang dibutuhkan oleh tim, terutama dalam persiapan melawan tim China Oktober mendatang.

“Nama-nama yang saya sebut tepat dengan nama-nama pemain yang akan disiapkan untuk lawan China nanti. Makanya, mungkin Arsenal itu lawan yang luar biasa, tapi intinya nanti untuk persiapan lawan China,” tambahnya.

Seperti diberitakan beberapa hari lalu, Ketua BTN, La Nayla Matalitti, telah merilis daftar 24 pemain yang dipersiapkan untuk melawan Arsenal. Dari 24 nama tersebut ada sejumlah muka baru dan muka lama yang pernah bersua melawan timnas Belanda.

Pelatih Jacksen F Tiago juga tetap membawa sejumlah pemain andalannya dari Persipura Jayapura yakni, Ricardo Salampessy, Imanuel Wanggai, Yustinus Pae, Ian Loius Kabes dan top skor sementara serta kapten tim, Boas Salossa.  (JIBI/SOLOPOS/Kabar24.com/Antara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya