SOLOPOS.COM - Jacksen F Tiago (Dok/JIBI)

Jacksen F Tiago (Dok/JIBI)

Jacksen F Tiago (Dok/JIBI)

Solopos.com, JAKARTA — Apapun alasannya, pertandingan Indonesia Dream Team versus Arsenal di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu (14/7/2013) besok malam, tetaplah sebuah laga persahabatan yang tidak akan mendatangkan sebuah trofi.

Promosi Mabes Polri Mengusut Mafia Bola, Serius atau Obor Blarak

Tapi, duel yang sangat dinanti-nanti puluhan ribu fans The Gunners di Tanah Air itu bisa menjadi momentum tepat bagi kedua kubu untuk memanaskan mesin.

Pelatih Timnas Indonesia, Jacksen F Thiago, sepertinya tidak akan terlalu peduli dengan hasil akhir persahabatan nanti. Pria yang juga pelatih Persipura Jayapura itu akan lebih mementingkan bagaimana dia bisa menemukan skema yang tepat untuk diusung ke kualifikasi Piala Asia 2015 kontra China, Oktober mendatang.

Ya, Jacksen masih membutuhkan waktu untuk membangun amunisi terbaiknya. Dan laga persahabatan versus Arsenal bakal menjadi panggung yang tepat baginya untuk bereksperimen.

“Dari segi persiapan, kami sudah melakukan persiapan kami.  Berjalan dengan baik. Hanya ada beberapa kendala kecil, dari segi puasa,” jelas Jacksen dalam jumpa pers di SUGBK, Sabtu (13/7) sore.

Kapten Timnas Indonesia, Boaz Salosa, sempat tidak mengikuti latihan tim, Jumat (12/7) malam, dengan alasan kebugaran. Namun, sepertinya mutiara asal Papua tersebut akan tetap turun di lapangan.

Namun, untuk berjaga-jaga absennya Boaz, kubu Indonesia telah menunjuk kapten cadangan. Ricardo Robi dan Kurnia Meiga menjadi alternatif sebagai kapten Indonesia melawan Arsenal, apabila Boaz sampai tidak bisa turun ke lapangan.

Jacksen pun sepertinya tertarik menjajal amunisi muda untuk melakoni debut bersama Timnas Garuda, dalam duel persahabatan itu. Seperti Firdaus Ramadan dan Hasim Kipuw diproyeksikan bisa turun membela tim tuan rumah.

Dalam laga uji coba terakhirnya, Indonesia boleh takluk dari Belanda. Namun, permainan Tim Garuda kala itu mengundang decak kagum dari masyarakat Tanah Air. Meski begitu, Jackson menilai masih ada beberapa hal dalam timnya yang mesti dibenahi, khususnya di barisan pertahanan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya