SOLOPOS.COM - Luis Milla bersama Timnas U-22. (ANTARA/Sigid Kurniawan)

Timnas Indonesia U-22 bersiap menghadapi SEA Games 2017.

Solopos.com, JAKARTA – Setelah gagal melangkah ke putaran final Piala Asia U-23 2018, Timnas Indonesia U-22 menargetkan prestasi di ajang SEA Games. Pelatih Luis Milla menyebut ada harapan untuk menggapai target tersebut.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Timnas U-22 gagal ke putaran final Piala Asia U-23 setelah hanya mampu finis di posisi ketiga pada babak kualifikasi. Evan Dimas dkk. mengumpulkan empat poin dari tiga kali bertanding, berada di bawah Malaysia dan Thailand.

Pada laga pertama, Indonesia menyerah 0-3 dari Malaysia. Harapan kemudian muncul setelah mereka menang 7-0 atas Mongolia. Namun di partai terakhir, mereka hanya meraih hasil imbang 0-0 melawan Thailand. Padahal, Timnas U-22 dituntut untuk menang.

“Dari tiga pertandingan bisa kita lihat kekurangan dan kelebihan tim ini. Ada kelebihan yang harus diapresiasi yakni talenta dan sikap pekerja keras dari masing-masing pemain,” kata Luis Milla seperti dikutip dari situs resmi PSSI, Rabu (26/7/2017).

Garuda Muda selanjutnya akan bertanding di ajang SEA Games 2017 di Malaysia, pertengahan Agustus mendatang. Indonesia tergabung di Grup B bersama Thailand, Vietnam, Kamboja, Timor Leste, dan Filipina.

Untuk mempersiapkan diri tampil di SEA Games 2017, Luis Milla membubarkan skuatnya selama sepekan. Mereka akan kembali berlatih pada 5 Agustus 2017 nanti. “Kami punya mimpi untuk berprestasi di SEA Games dan kami punya harapan di mana tim ini masih bisa terus berkembang,” terang Milla.

Indonesia sudah dua kali meraih medali emas SEA Games di cabang sepak bola, yakni pada 1987 dan 1991. Timnas Indonesia U-22 juga berhasil menyabet empat medali perak dan tiga perunggu pada ajang SEA Games.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya