SOLOPOS.COM - Timnas Indonesia U-20 yang dipersiapkan untuk Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 kalah 1-2 dari Persija Jakarta U-18 pada laga uji coba di Stadion PTIK, Jakarta, Senin (5/9). (pssi.org)

Solopos.com, SOLOTimnas Indonesia U-20 yang dipersiapkan untuk Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 kalah 1-2 dari Persija Jakarta U-18 pada laga uji coba di Stadion PTIK, Jakarta, Senin (5/9).

Pada laga ini, gol tunggal Garuda Nusantara dicetak oleh Ronaldo Kwateh. Pelatih Shin Tae-yong kembali mencoba semua pemain di laga ini untuk dilihat perkembangannya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Memang uji coba ini tidak begitu penting untuk skor hasil akhir pertandingan. Memang kekalahan ini sangat disayangkan, tapi permainan semakin membaik dan pasti akan menjadi lebih baik lagi,” kata Shin Tae-yong seperti dikutip dari laman resmi PSSI, Senin (5/9/2022).

Baca Juga: Hasil Undian Piala AFF 2022, Indonesia Satu Grup Bersama Thailand

Sebelumnya, Ronaldo Kwateh dan kawan-kawan pada Jumat (2/9) lalu bermain imbang 0-0 dengan Persis Solo. Uji coba ini bagian dari persiapan mengikuti Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 pada 14-18 September mendatang di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

“Laga uji coba ini juga saya ingin mengecek kemampuan individu pemain. Saat ini, semua pemain harus  mengasah kemampuan mereka apalagi Kualifikasi Piala AFC U-20 semakin dekat,” tambah pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Sementara itu, Alfriyanto Nico mengatakan pertandingan ini menjadi evaluasi bagi dirinya dan tim. Apalagi Kualifikasi Piala Asia U-20 semakin dekat.

Baca Juga: Shayne Pattynama Segera Susul Jordi-Sandy Gabung Timnas Indonesia

“Sebelumnya saya sangat senang kembali bergabung bersama tim U-20 Indonesia. Terkait pertandingan tadi, kami akui masih ada kekurangan yang harus segera dibenahi. Seperti jarak antar lini saat menyerang dan bertahan. Komunikasi juga harus lebih baik lagi,” kata Nico.

Garuda Nusantara akan bertolak ke Surabaya pada Rabu (7/8) mendatang.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya