SOLOPOS.COM - Timnas Indonesia U-19 segera menjalani laga uji coba (Dok/JIBI/Solopos.com)

Timnas Indonesia U-19 vs Reliv Chirta FC Holandia akan berlangsung akhir April.

Solopos.com, JAYAPURA — Club Reliv Christa FC Holandia mengagendakan uji coba melawan Timnas Indonesia U-19 di Stadion Mandala, Jayapura, pertengahan April. Garuda Muda memang sedang disiapkan untuk Piala AFF.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sebagaimana diberitakan Antara, Jumat (3/4/2015), manajemen klub Reliv Christa telah mengirim surat kepada PSSI untuk melakukan uji coba melawan Timnas Indonesia U-19.

“Manajemen klub Reliv Christa telah mengirim surat ke PSSI, agar Timnas U-19 bisa uji coba di Jayapura,” kata Nico Dimo, Sekertaris Umum Klub Reliv Christa FC Holandia Papua Indonesia.

Keinginan menjajal Timnas Indonesia U-19  telah disampaikan saat kunjungan Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin, di Kota Jayapura, Februari lalu.

“Kami juga telah menyampaikan niat ini ke Sekjen PSSI, Djoko Driyono. Sebenarnya yang meminta uji coba ini adalah Pak Djohar Arifin karena ada sejumlah pesepak bola muda Papua yang akan kami orbitkan ke Eropa akhir bulan ini,” tambah Nico.

Mengenai surat permintaan uji coba melawan Timnas Indonesia U-19, Nico Dimo telah menyampaikannya beberapa pekan lalu, dengan tembusan ke Asprov PSSI Papua.

“Rencananya uji cobaitu akan dimainkan di Jayapura pada 25 April 2015. Tapi kami berharap PSSI bisa memajukan jadwalnya menjadi 19 April 2015, agar bertepatan dengan HUT PSSI. Harapannya induk olahraga itu bisa melihat ada pesepak bola Papua yang layak masuk di skuat Timnas Indonesia U-19 dan U-23 nanti,” katanya.

Dimo juga mengatakan uji coba itu telah mendapat respons dari Joko Driyono dan akan berkoordinasi dengan pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini.

Nico Dimo mengemukakan klub Reliv Christa juga mengagendakan uji coba melawan Persipura Jayapura pada awal April ini.

“Asisten pelatih Persipura, Chris Yarangga, memberikan respons setelah laga Persipura vs Bali United, baru akan dijadwalkan untuk uji coba,” jelas Nico.

Seperti diberitakan Solopos.com sebelumnya, Klub Reliv Christa FC Holandia Papua Indonesia berencana mengorbitkan 30 pesepak bola muda Papua U-19 ke Belanda pada akhir bulan ini.

Selama sebulan di Belanda, klub Reliv Christa FC yang bekerja sama dengan AFA Sport akan berlatih dan uji coba melawan sembilan tim profesional dan amatir, seperti melawan PSV Eindhoven dan Ajax Amsterdam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya