Timnas Indonesia Tiba di Singapura, Egy dan Elkan Belum Gabung

Timnas Indonesia telah tiba di Singapura untuk terjun Piala AFF 2020 setelah menempuh perjalanan panjang dari Antalya, Turki, pada Kamis (2/12/2021) malam.
Timnas Indonesia Tiba di Singapura, Egy dan Elkan Belum Gabung
SOLOPOS.COM - Timnas Indonesia (pssi.org)

Solopos.com, SINGAPURA – Timnas Indonesia telah tiba di Singapura untuk terjun Piala AFF 2020 setelah menempuh perjalanan panjang dari Antalya, Turki, pada Kamis (2/12/2021) malam. Egy Maulana Vikri dan Elkan Baggot belum bergabung bersama skuad Shin Tae-yong itu.

PromosiHippermoralitas di Balik Penganiaya Lansia Hingga Meninggal di Jakarta

Setelah tiba di Bandara Changi, Singapura, seluruh pemain dan ofisial melakukan swab test PCR. Skuad Garuda Muda langsung menuju hotel untuk makan malam serta beristirahat sembari menunggu hasil swab test PCR. Selama di Singapura, protokol kesehatan yang diterapkan juga ketat karena masih dalam pandemi Covid-19. Kondisi seluruh pemain dan ofisial dalam keadaan sehat.

Baca Juga: Viral! Suporter Bersepeda Ikut Konvoi Kawal Bus Persis Solo

“Alhamdulillah kami sudah tiba di Singapura setelah perjalanan panjang dari Turki. Kondisi saya dan teman-teman sudah siap untuk melakukan persiapan menghadapi Piala AFF 2020,” kata Evan Dimas dikutip pssi.org, Jumat (3/12/2021).

Timnas Indonesia langsung berlatih di Singapura satu hari setelah tiba di Singapura jelang Piala AFF 2020 yang dimulai 5 Desember 2021 hingga 1 Januari 2022 mendatang. Timnas Indonesia tergabung di Grup B bersama Vietnam, Malaysia, Kamboja, dan Laos.

Indonesia dijadwalkan melawan Kamboja pada 9 Desember 2021 mendatang. Setelah itu melawan Laos 12 Desember 2021, lalu Vietnam 15 Desember 2021, dan Malaysia 19 Desember 2021 mendatang.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong membawa 30 pemain termasuk pemain FK Senica, Egy Maulana Vikri. Namun, Egy belum bisa bergabung dengan tim dalam waktu dekat. Egy diprediksi baru bisa bergabung jika tim Merah Putih masuk semifinal. FK Senica baru melepas Egy setelah Liga Slovakia libur. FK Senica membutuhkan jasa Egy untuk berkompetisi. FK Senica berhak menolak melepas Egy Maulana Vikri ke timnas Indonesia lantaran Piala AFF tidak masuk dalam rangkaian agenda FIFA.

Baca Juga: Inilah 30 Pemain Timnas Indonesia di Ajang Piala AFF 2020

Dari 30 nama yang dipanggil pelatih Shin Tae-yong, pemain berdarah Inggris dan Indonesia Elkan Baggot juga belum bergabung ke dalam tim. Elkan Baggott yang merupakan pemain Ipswich Town diprediksi bergabung pekan depan.

Saat ini PSSI sedang menyiapkan tiket penerbangan untuk Elkan menuju Singapura. “Elkan Minggu depan bergabung. Saat ini tiketnya sedang diproses,” kata Sekjen PSSI, Yunus Nusi dikutip Suara.

Sementara itu pemain Eropa lain, Witan Sulaeman dipastikan sudah bergabung dengan tim. Pemain Lechia Gdansk itu memang sudah bersama-sama sejak Timnas Indonesia menggelar training camp (TC) di Turki. “Kalau Witan memang sudah ikut dengan tim sekarang,” kata mantan Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI itu.


Berita Terkait
    Berita Lainnya
    Promo & Events
    Honda Motor Jateng
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago