SOLOPOS.COM - Para pemain Timnas Indonesia, saat menjalani latihan di Lapangan Stadion Gelora Utama Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (20/3/2013) sore. dokJIBI/SOLOPOS/Antara

Para pemain Timnas Indonesia, saat menjalani latihan di Lapangan Stadion Gelora Utama Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (20/3/2013) sore. dokJIBI/SOLOPOS/Antara

JAKARTA – Timnas Indonesia tak hanya akan fokus melancarkan serangan kala menghadapi Arab Saudi pada lanjutan pra Piala Asia 2015 di Stadion Gelora Utama Bung Karno, Sabtu (23/3/2013) petang WIB. Skuat Garuda, julukan Indonesia, juga fokus memperkokoh lini pertahanan guna meredam serangan pasukan Singa Padang Pasir, julukan, Arab Saudi.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Ini terlihat dalam sesi latihan sore timnas di Lapangan Sutasoma 77, Halim Perdana Kusuma, Jakarta, Kamis (21/3/2013), jam 15.30 sore.

Dilansir Detik.com, latihan yang dipimpin pelatih kepala timnas, Rahmad Darmawan (RD), didampingi asisten pelatih, Jacksen F Tiago dan Yeyen Tumena itu, membagi 28 pemain menjadi dua kelompok. Mereka diminta melakoni latihan kerja sama dengan menggunakan seperempat lapangan.

Sementara itu ketiga penjaga gawang, Samsidar, I Made Wirawan, dan Kurnia Meiga, melakukan latihan terpisah. Ketiganya berlatih di bawaj arahan pelatih kiper, Alan Afiludin.

Sejam kemudian, simulasi pertandingan menggunakan 3/4 lapangan digelar. Sesekali RD menghentikan permainan untuk memberikan instruksi kepada para pemain.

“Latihan kali ini untuk membiasakan pemain tengah dan bertahan untuk saling menutupi agar bisa saling mengantisipasi serangan,” jelas RD seusai latihan.

“Pertahanan terus dilakukan koreksi, besok masih akan ada latihan. Tapi, bukanlah latihan yang berat karena hanya akan melakukan latihan bola mati mengingat mereka akan banyak melakukan umpan silang,” imbuhnya.

23 Pemain

Sementara itu, menjelang bentrok kontra Arab Saudi, RD belum menentukan daftar 23 pemainnya. Pelatih Arema Indonesia itu, masih mempertahankan jumlah 28 pemain.

Kendati demikian, RD pencoretan dari jumlah 28 ke 23 pemain tetap akan dilakuan. Namun, jumlah tersebut baru akan ditentukan beberapa saat sebelum laga.

“Penentuan 23 pemain akan diketahui saat pertandingan, tidak akan ada pengumuman seperti kemarin. Semua pemain yang ada saat ini akan terus bersama-sama,” terang RD.

Ketika ditanya siapa pemain yang akan menjadi kapten, RD mengaku sudah memiliki kandidat. Namun, hingga kini ia masih menyimpan rapat-rapat nama pemain yang dipilihnya untuk menyandang ban kapten.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya