SOLOPOS.COM - Pieter Huistra Terpilih Jadi Pelatih Skuat Garuda (PSSI.org)

Timnas Indonesia akhirnya memiliki pelatih baru. PSSI telah menunjuk Pieter Huistra menjadi pelatih Skuat Garuda.

Solopos.com, JAKARTA — PSSI resmi menunjuk Direktur Teknik, Pieter Huistra, sebagai pelatih Timnas Indonesia. Kepastian ini didapat setelah PSSI menggelar rapat Komite Eksekutif, Sabtu (2/5/2015) lalu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebagaimana diberitakan Solopos.com sebelumnya, Timnas Indonesia akan melakoni laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 pada 11 Juni melawan Taiwan dan 16 Juni kontra Irak. Skuat Garuda berada di Grup F bersama Thailand, Vietnam, Taiwan, Irak.

Sekjen PSSI, Azwan Karim ,mengatakan status Pieter Huistra adalah pelatih sementara Timnas Indonesia. “Penunjukan Pieter saat rapat Exco beberapa hari lalu. Ia akan menjadi pelatih sementara lebih dulu dan akan dievaluasi di dua laga awal setelah melawan Taiwan dan Irak,” kata Azwan, seperti dikutip dari Pssi.org, Kamis (7/5/2015).

Pieter Huistra sangat senang ditunjuk sebagai pelatih Timnas indonesia. “Saya ingin menunjukkan kepada seluruh warga Indonesia jika sepak bola itu bisa membanggakan, apalagi di tengah isu negatif dan kisruh yang ada sekarang,” kata Huistra.

Meskipun berada di grup yang berat. Pieter Huistra optimistis bisa melewatinya dengan baik bersama pemain-pemain Timnas Indonesia.

“Bersama pemain, kami akan berusaha mewujudkan itu. Saya akan menjalani debut yang tidak mudah melawan Taiwan dan Irak. Kita berada di grup yang cukup berat, Taiwan sedang menanjak performanya dan Irak merupakan salah satu tim favorit di grup ini,” beber Huistra.

Untuk kandidat pemain, pelatih asal Belanda ini belum belum bisa membeberkan sekarang. “Saat ini saya masih melihat dan mencari para pemain yang sesuai kriteria saya. Saya ingin pemain yang disiplin, mau berjuang keras, dan bisa menyatu dalam tim. Hal ini perlu demi meraih hasil terbaik dalam sebuah pertandingan nanti,” tutup Huistra.

Profil Pieter Huistra
Lahir: 18 January 1967
Karier Melatih
2012-2013: Manager BV De Graafschap, Head coach first team, Jupiler League First Division Holland

2010-current: Boardmember Dutch Trainer-Coach Association, working with Leo Beenhakker, Peter Bosz

2010-current: Representative of managers in Dutch Pro Football in the resonance goup KNVB “Refereeing”

2010-2012: Manager FC Groningen, Head coach first team, Premier League Holland (Granqvist, Tadic, Matavz, Virgil van Dijk)

2009- 2010: Reserve team coach AFC Ajax Amsterdam, Worked with: Martin Jol (Player a.o: Daley Blind, Siem de Jong)

2009:  Coach /Teacher for KNVB  (Dutch Football Association) Academy

2005-2008: Asssitant Manager Vitesse Arnhem, Premier League Holland. Worked with managers: Edward Sturing and Aad de Mos. Responsible for daily technical /tactical/physical training.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya