SOLOPOS.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong (kanan) dan Ronaldo Joybera Kwateh memberikan keterangan dalam konferensi pers seusai pertandingan Grup A Piala AFF U-19 2022 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Senin (4/7/2022) malam WIB. (Antara/Michael Siahaan)

Solopos.com, BEKASI – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19, Shin Tae-yong, memberikan beberapa catatan setelah anak asuhnya pesta gol ke gawang Timnas Brunei U-19 dalam lanjutan penyisihan Grup A Piala AFF U-19 2022. Shin Tae-yon mengatakan Timnas U-19 masih perlu berbenah meski mereka baru saja menang telak.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-19 pesta gol ke gawang Brunei dengan kemenangan 7-0 dalam laga Piala AFF U-19 2022 yang diadakan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Senin (4/7/2022) malam WIB tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurut Shin Tae-yong, skuadnya masih menunjukkan beberapa kelemahan dalam pertandingan Piala AFF U-19 2022 itu, terutama ketika terjadi pergantian beberapa pemain pada babak kedua.

“Pada babak kedua, setelah pergantian pemain, organisasi [permainan] kami tidak seperti babak sebelumnya. Selain itu, konsentrasi juga menurun,” ujar Shin Tae-yong, juru taktik asal Korea Selatan tersebut seusai pertandingan dikutip Antara.

Timnas Indonesia U-19 sudah unggul 6-0 atas Brunei Darussalam pada babak pertama. Kemudian, seusai jeda, Shin Tae-yong menarik keluar nama-nama andalan seperti Marselino Ferdinan, Ronaldo Kwateh, Arkhan Fikri, Kakang Rudianto dan Hokky Caraka untuk memberikan kesempatan kepada pemain baru merasakan atmosfer Piala AFF U-19 2022.

Baca Juga: Daftar Lengkap Pencetak Gol Terbanyak Piala AFF U-19 2022 Hari Ini

Akan tetapi, setelah adanya rotasi, performa skuad berjuluk Garuda Nusantara tak lagi seganas paruh perdana laga. Mereka pun hanya berhasil melesakkan satu gol tambahan lewat Alfriyanto Nico.

Meski demikian, Shin Tae-yong menolak anggapan bahwa kualitas pemain pada babak pertama dan kedua berbeda. Dia juga tak mau memberikan cap tim inti dan tim cadangan di skuadnya.

“Secara kualitas, semua pemain sama. Tidak ada pemain yang bagus atau jelek di tim. Itulah kenapa di sini tidak ada pemain inti atau cadangan,” kata Shin Tae-yong yang pernah menjadi pelatih Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu.

Baca Juga: Profil Hokky Caraka, Talenta Asal Gunungkidul Cetak 4 Gol di AFF U-19

Sementara itu, pemain depan Timnas Indonesia U-19, Ronaldo Joybera Kwateh, mengakui bahwa masih banyak yang perlu ditingkatkan dari dia dan rekan-rekannya di ajang Piala AFF U-19 2022 ini.

Ronaldo pun berjanji akan tampil lebih baik pada pertandingan penyisihan Grup A Piala AFF U-19 2022 berikutnya menghadapi Thailand, pada Rabu (6/7/2022).

“Ada beberapa kekurangan yang mesti dibenahi. Semoga kami bisa memperbaikinya agar kami mendapatkan hasil yang baik saat menghadapi Thailand,” kata pesepak bola berusia 17 tahun itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya