TIMNAS INDONESIA : Pelatih Timnas Pantau Laga PSM

TIMNAS INDONESIA : Pelatih Timnas Pantau Laga PSM

SOLOPOS.COM - Timnas Indonesia Masuk Pusat Pelatihan Bersiap Uji Coba Tanding

Timnas Indonesia segera dibentuk.

Solopos.com, MAKASSAR — Pelatih Timnas Indonesia Alfred Riedl akan memantau laga PSM versus Pusamania Borneo FC di Stadion Gelora Andi Mattalatta, Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (24/6/2016) malam.

Chief Executive Officer PT Persaudaraan Sepakbola Makassar (CEO PT PSM), Munafri Arifuddin di Makassar mengaku bersyukur dan berharap ada pemain tim Juku Eja yang terpantau untuk memperkuat timnas di ajang AFF 2016.

“Makassar merupakan gudang pemain potensial. Kita iku mengapresiasi keputusan Alfred Riedl untuk memantau pemain kami,” jelasnya.

Media Officer PSM Makassar Ramli Manong mengatakan peluang pemain PSM Makassar untuk berkostum timnas memang cukup terbuka lebar.

Apalagi PSM memang memiliki banyak pemain khususnya yang berposisi sebagai gelandang memiliki kualitas dan potensi seperti halnya Rizky Pellu dan Rasyid Bakri.

Sesuai rencana, kata dia, pelatih asal Austria itu akan tiba di Makassar pada pukul 17.00 WITA. Selanjutnya akan menyaksikan langsung pertandingan PSM Makassar menghadapi PBFC.

“Kami tentunya berharap banyak nama yang dapat direkomendasi pelatih Alfred Riedl untuk bergabuung dalam timnas menghadap AFF 2016. Kita juga berharap kehadiran Riedl semakin meningkatkan motivasi pemain untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya,” ujarnya.

Sementara itu, tim pelatih PSM menyiapkan bintang timnas U-19 yakni Muchlis Had Ning dan Maldini Pali untuk membongkar pertahanan Pusamania Borneo FC (PBFC).

Pelatih Kepala PSM Robert Rene Albert mengatakan sengaja memilih kedua pemain muda itu karena memiliki kecepatan dan diharapkan bisa menjadi modal untuk bisa meneror kubu lawan.

“Saya memberikan kepercayaan pada para pemain muda seperti Muchlis, Maldini dan Ridwan untuk membuktikan kualitasnya. Saya berharap kesempatan yang diberikan bisa dimanfaatkan secara maksimal,” jelasnya.

Melalui kepercayaan ini, dirinya berharap bisa menjadi momentum bagi para pemain muda untuk menunjukkan kemampuan sekaligus membuktika memang layak memperkuat tim Juku Eja di kompetisi ISC A 2016.

Para pemain muda ini akan berkolaborasi dengan beberapa pemain senior yang dimiliki tim kebanggaan masyarakat Makassar dan Sulsel itu seperti Rizky Pellu dan Rasyid Bakri yang belakangan menjadi pemain kesayangan dari Robert Albert.

Berita Terkait

Berita Terkini

Bupati Sukoharjo Tiba-Tiba Minta Maaf, Ada Apa?

Bupati Sukoharjo, Etik Suryani, menyampaikan permohonan maaf terkait penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Vaksinasi 36.000 Siswa SD dan SMP di Boyolali Dimulai

Vaksinasi Covid-19 untuk 36.000 siswa di Kabupaten Boyolali dimulai di SMPN 1 Boyolali pada Jumat (23/7/2021).

PPKM Level 4 Juga Diterapkan di 45 Kabupaten dan Kota Luar Jawa-Bali

Penetapan itu dilakukan karena melihat kenaikan kasus Covid-19 pada wilayah tersebut.

Ganjar Minta Kepala Daerah Di Jateng Percepat Serapan Anggaran

Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, meminta kepala daerah di wilayahnya untuk mempercepat penyerapan anggaran penanganan Covid-19.

PPKM Level 4 di Klaten: Alun-alun Boleh untuk Jualan, Penyekatan Jalan Protokol Masih Diberlakukan

Sejumlah kegiatan dilonggarkan setelah Klaten kembali masuk dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4, 26 Juli-2 Agustus 2021.

Bolehkah Mencukur Bulu Kemaluan Saat Haid Menurut Islam?

Apakah boleh mencukur atau memotong bulu kemaluan saat perempuan sedang haid alias menstruasi menurut agama Islam? Ini penjelasan MUI.

Ivermectin dalam Filsafat Sains

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Kamis 15 Juli 2021. Esai ini karya Satrio Wahono, alumnus Magister Filsafat Universitas Indonesia dan dosen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pancasila Jakarta.

Stok Sempat Menipis, Pemkot Solo Langsung Dikirimi 20.000 Dosis Vaksin Sinovac

Pemkot Solo mendapat kiriman 20.000 dosis vaksin Covid-19 Sinovac setelah beberapa hari lalu sambat stok menipis dan akselerasi melambat.

Makam Majasto dan Kisah Orang Sakti Eyang Sutowijoyo di Sukoharjo

Terdapat makam tokoh yang diyakini sakti dan murid kesayangan Sunan Kalijaga di Kompleks Makam Majasto, Tawangsari, Sukoharjo.

Sudah Berlaku di Luar Negeri, Ini Alasan Makan Dibatasi 20 Menit selama PPKM Level 4

Supaya bisa makan dengan waktu 15 sampai 20 menit sesuai aturan PPKM, para ahli gizi dan diet menyarankan mengunyah makanan lebih sering.

Mimpi Bertemu Pocong Masih Dipercaya Datangkan Rezeki

Banyak versi yang mengatakan bahwa sosok pocong ini justru mengejar korbannya dengan terbang melayang. Pocong juga dikenal dengan sosok berwajah hangus dan bermata merah menyala.

Selamat! Baim Bawa Persis Solo Juara IFeL 2 2021

Selain menjadi juara, Baim juga tampil sebagai top skor Ifel 2 2021 dengan 115 gol.