SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Para pemain timnas kala menjalani latihan terakhir jelang Piala AFF di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (20/11/2012). Timnas akan menjalani debutnya di Piala AFF menghadapi Laos, Minggu (25/11/2012). JIBI/SOLOPOS/Antara

KUALA LUMPUR –Menjelang debutnya di Piala AFF 2012 menghadapi Laos pada babak penyisihan Grup B di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Minggu (25/11/2012), Timnas Indonesia kian mematangkan pola position football. Persiapan mengusung skema penguasaan bola dan posisi dalam tim ini ditunjukkan para penggawa Merah-Putih pada latihan kedua di Lapangan Inspan, Selangor, Kamis (22/11/2012).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Porsi latihan yang dipusatkan pada pola position football ini diberikan pelatih timnas, Nil Maizar, kepada sebagian besar pemain, terutama yang menghuni posisi defender dan gelandang.

“Pagi ini, latihan memang lebih kami fokuskan pada penguasaan posisi dalam tim,” ujar Nil dilansir situs resmi PSSI di pssi.or.id, Kamis.

Sementara, bagi dua penjaga gawang, Wahyu Tri Nugroho serta Endra Prasetya diberikan porsi latihan khusus oleh pelatih kiper, Hariyanto. Sedang, bagi enam striker Timnas, yakni Syamsul Arif, Irfan Bachdim, Bambang ‘Bepe’ Pamungkas, Cornelius Geddy, Muhammad Rahmad dan pemain naturalisasi, Jhon van Beukering, Nil lebih fokus memberikan latihan finishing.

Penyelesaian akhir memang menjadi salah fokus utama timnas. Hal ini mengingat proses finishing yang ditunjukkan Elie Aiboy Cs selama ini memang masih kurang menjanjikan.

Terbukti dalam dua laga uji coba persiapan menjelang Piala AFF kontra Timor Leste dan Kamerun, Indonesia hanya mampu menyarangkan sebiji gol, yakni melalui Bepe.

Sementara itu, Raphael Maitimo, yang masih menunggu kelengkapan proses administrasi naturalisasinya juga bergabung berlatih bersama rekan-rekannya. Eks pemain Bali De Vatta ini meski belum dicantumkan dalam daftar skuat AFF karena terganjal proses administrasi kewarganegaraan turut diberangkatkan ke Malaysia, Rabu (21/11/2012) kemarin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya