SOLOPOS.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri (JIBI/Harian Jogja/Dok)

Timnas Indonesia segera dibentuk. Pelatih Bali United, Indra Sjafri hari ini mulai menjalani tes kelayaka untuk menukangi timnas.

Harianjogja.com, JAKARTA — Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) pada Rabu (1/6/2016) memanggil beberapa pelatih yang akan didapuk untuk mengarsiteki Timnas Senior dan Timnas U-19.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Salah satu pelatih yang dipanggil PSSI adalah pelatih Bali United, Indra Sjafri. Indra menegaskan ia sudah mendapat undangan untuk menjalani tes kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) di Kantor PSSI, Jakarta. Ia juga memastikan hadir memenuhi panggilan itu.

Indra hingga saat ini masih enggan bicara panjang lebar mengenai persiapannya seandainya ditunjuk jadi pelatih Timnas Indonesia maupun Timnas U-19.

Pelatih yang membawa Timnas U-19 juara Piala AFF 2013 ini hanya berujar singkat mepet atau tidaknya persiapan yang akan dilakukan harus dilihat dari jadwal timnas itu sendiri.

“Makanya saya mau dengar dulu dari pengurus PSSI. Mungkin nanti sore, saya bisa jelaskan setelah bertemu dengan PSSI,” kata Indra.

Pelatih Bali United itu dijadwalkan menjalani uji kelayakan dan kepatutan di depan Komite Teknik dan Pengembangan PSSI serta tim ahli PSSI pada jam 16.00 WIB. Sebelumnya, pelatih yang sudah menjalani fit and proper test pada Rabu ini adalah Rahmad Darmawan.

Saat ini sedang berlangsung uji kelayakan dan kepatutan terhadap pelatih Semen Padang, Nilmaizar. Sementara Rudy Keltjes, yang juga dikabarkan masuk daftar kandidat pelatih Timnas Indonesia senior dan Timnas U-19, justru terlihat sebagai salah satu tim penilai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya