SOLOPOS.COM - Timnas Indonesia hanya mampu bermain imbang tanpa gol saat menjamu Banglandesh pada FIFA Match Day di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Rabu (1/6/2022) malam. (Twitter/PSSI)

Solopos.com, BANDUNG—Timnas Indonesia hanya mampu bermain imbang tanpa gol atau kacamata saat menjamu Bangladesh pada FIFA Match Day di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Rabu (1/6/2022) malam.

Timnas Indonesia arahan Shin Tae-yong langsung tampil menyerang sejak laga dimulai, namun belum memberikan tekanan berarti ke gawang Bangladesh hingga menit ke-9.

Promosi Santri Tewas Bukan Sepele, Negara Belum Hadir di Pesantren

Di menit ke-10, Pratama Arhan menunjukkan kemampuan lemparan ke dalamnya yang langsung mengarah depan gawang Bangladesh, tetapi tandukan Fachrudin Aryanto masih lemah sehingga bisa diantisipasi.

Baca Juga: Shin Tae-Yong Panggil 29 Pemain untuk FIFA Match Day Lawan Bangladesh

Tak berselang lama, Saddil Ramdani mengejutkan dengan tendangan kerasnya dari sisi kanan, namun kiper Anisur Rahman masih bisa mengamankan gawang Bangladesh. Pada menit ke-15, Bangladesh ganti menyerang pertahanan skuad Garuda meski masih bisa diredam pilar pertahanan Timnas Indonesia.

Memanfaatkan skema serangan balik, Irfan Jaya melakukan serangan ke gawang Bangladesh, namun bisa digagalkan bek MD Tutul Hosain Badsha. Indonesia mendapatkan peluang emas pada menit ke-20 lewat umpan terobosan Saddil yang dieksekusi Lilipaly, tetapi masih bisa diredam kiper Bangladesh.

Satu menit berselang, Lilipaly kembali mendapatkan umpan akurat dari Irfan Jaya. Sayangnya, Lilipaly tak siap menerima umpan yang diberikan.

Baca Juga: Timnas Indonesia U-19 Terbang ke Prancis Hadapi Toulon Cup

Hingga penghujung babak pertama, aksi saling serang beberapa kali ditunjukkan kedua tim, tetapi belum juga bisa membobol gawang lawan. Malah Indonesia harus kehilangan Asnawi Mangkualam pada menit ke-45 yang ditarik keluar karena cedera, digantikan Koko Ari.

Pada babak kedua, Indonesia memiliki peluang terbaik dari tandukan Stefano Lilipaly di menit 66. Umpan tendangan bebas Saddil Ramdani disambut sundulan yang mengarah ke gawang. Namun kiper Banglandesh Anisur Rahman secara heroik bisa menepis bola dan menyelamatkan gawangnya.

Skuat Garuda terlihat frustrasi dan kehabisan akal dalam meruntuhkan pertahanan Bangladesh. Situasi itu dimanfaatkan Bangladesh lewat Sohel Rana yang melepaskan tembakan ke gawang di menit 85.  Beruntung, Nadeo bisa mengamankan bola tersebut.

Baca Juga: Timnas Indonesia U-19 Bawa 22 Pemain ke Toulon Cup, 2 dari Persis Solo

 

Susunan pemain Indonesia vs Bangladesh:

Indonesia: Nadeo Argawinata; Fachruddin Aryanto, Rizky Ridho, Pratama Arhan, Asnawi Mangkualam; Marc Klok, Rahmat Irianto, Stefano Lilipaly; Irfan Jaya, Muhammad Rafli, dan Saddil Ramdani.

Pelatih: Shin Tae-yong

 

Bangladesh: Anisur Rahman; Bishwanath Ghosh, MD Rimon Hossain, MD Tutul Hosain, Yeasin Arafat; Biplo Ahamed, Jamal Bhuyan, Mohammad Atiqur Rahman, Rakib Hossain; Mohammad Ibrahim, dan Sazzad Hossen.

Pelatih: Javier Fernandez Cabrera

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya