SOLOPOS.COM - Keterangan pers Piala AFF 2014, Jumat (21/11/2014). (JIBI/Solopos/Antara/Prasetyo Utomo)

Timnas Indonesia mulai menjalani persiapan jelang Piala AFF 2016.

Harianjogja.com, JAKARTA — Dua penyerang PSM Makassar yakni M. Rahmat dan Muchlis Hadi Ning Syaifulloh mulai menjalani seleksi tim nasional Indonesia tahap kedua di Stadion Pakansari, Bogor, 16-17 Agustus 2016.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kedua pemain tersebut dipersiapkan menghadapi Piala AFF Suzuki Cup di Myanmar-Filipina pada 19 November-17 Desember 2016.

Ekspedisi Mudik 2024

“Saya dan Muchlis baru tiba ini di Jakarta,” ucap Rahmat, dikutip dari laman resmi klub, Senin (16/8/2016).

Saat ini, ia mengatakan dirinya bersama Muchlis tengah dalam perjalanan menuju Bogor, dengan menggunakan taksi. Sebab, kedua pemain ini langsung akan menjalani seleksi dibawah asuhan Alfred Riedl pada Selasa besok (16/8/2016).

“Tapi tanggal 18 sudah balik ke Makassar, persiapan lawan Persija Jakarta pada 21 Agustus,” ucapnya.

Rahmat dipanggil ikut seleksi, setelah mendapat surat dari Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) bernomor 499/AGB/87/VII-2017. Hal itu yang membuat dirinya bersyukur lantaran bisa dipanggil kembali seleksi tim nasional Indonesia.

“Mudah-mudahan saya lolos seleksi,” tutur pria asal Kabupaten Takalar ini.

Sementara, Direktur Klub PSM,Sumirlan mengatakan Rahmat dan Muchlis memang layak dipanggil ikut seleksi tim nasional Indonesia. Bahkan, ia menilai masih ada sejumlah pemain yang berhak dipanggil ikut seleksi, karena memiliki penampilan yang mumpuni.

“Kita izinkan dua pemain ini ikut seleksi sesuai kesepakatan dengan PSSI dan PT GTS,” ucap dia.

Sebelumnya, Rahmat juga pernah berkostum Garuda Indonesia pada 2012 lalu. Begitu juga dengan Muchlis yang juga merupakan jebolan tim nasional Indonesia usia 19 tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya