SOLOPOS.COM - Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi (www.bekasikota.go.id)

Solopos.com, JAKARTA—PSSI akhirnya memilih Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, saat Timnas Indonesia berlaga di Piala AFF 2022.

Piala AFF 2022 akan digelar pada 20 Desember 2022-16 Januari 2023. Pada turnamen itu, Timnas Indonesia berada dalam Grup A bersama juara bertahan Thailand, Filipina, Kamboja dan Brunei Darussalam.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Kondisi Patriot lebih siap [dibandingkan stadion lain],” ujar anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Endri Erawan di Gedung Kemenpora, Jakarta, Jumat (18/11/2022).

Baca Juga: Waduh, Timnas Indonesia U-20 Dipermak Prancis 0-6!

Timnas Indonesia, yang dilatih juru taktik asal Korea Selatan Shin Tae-yong, akan menjalani laga kandang saat berhadapan dengan Kamboja, 23 Desember 2022, dan Thailand, 29 Desember 2022. Sisanya berstatus tandang.

“Jadi pertandingan melawan Thailand dan Kamboja berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga,” kata Endri.

Stadion Patriot Candrabhaga merupakan arena yang kerap digunakan untuk pertandingan maupun turnamen sepak bola internasional. Terakhir, stadion berkapasitas maksimal 30.000 penonton itu menjadi tempat digelarnya turnamen Piala AFF U-19 2022.

Baca Juga: Sandy Walsh Ingin All Out Bersama Timnas Indonesia di Piala AFF 2022

Nama baik Patriot Candrabhaga membuat Endri Erawan yakin pihak Federasi Sepak Bola ASEAN (AFF) tidak akan berpikir panjang untuk memberikan izin pelaksanaan Piala AFF 2022 di sana. “Mereka [AFF] sudah beberapa kali pasti sudah mengetahuinya [kondisi Patriot],” tutur Endri.

Di Piala AFF 2022, PSSI menargetkan Indonesia menjadi juara. Andai berhasil mendapatkan prestasi itu, gelar tersebut akan menjadi yang pertama sepanjang sejarah bagi skuat Garuda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya