SOLOPOS.COM - Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan (kanan) didampingi pemilik Bali United Pieter Tanuri dan Ketua Asprov PSSI Bali I Ketut Suardana melakukan kunjungan ke markas Bali United, Bali, Selasa (16/11/2022). (baliutd.com)

Solopos.com, JAKARTAPSSI mempertimbangkan fasilitas Training Centre Bali United di kawasan Pantai Purnama, Bali, sebagai tempat pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia jelang Piala AFF 2022.

Hal tersebut disampaikan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan saat melakukan kunjungan ke Training Ground Bali United, Bali, Selasa (16/11/2022). Iwan Bule, sapaannya, didampingi pemilik Bali United Pieter Tanuri dan Ketua Asprov PSSI Bali I Ketut Suardana.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Karena sekali lagi, orang senang ke Bali, apalagi sekarang ada tempat berlatih sepak bola. Ini yang akan menjadi pertimbangan kami di PSSI berkaitan dengan TC Timnas senior yang akan bermain di AFF,” kata Iriawan, dikutip dari laman resmi Bali United, Selasa.

Baca Juga: Jadwal Uji Coba Timnas Indonesia U-20 di Spanyol: Lawan Prancis dan Slovenia

Setelah berkunjung ke TC Pantai Purnama, Ketum PSSI melanjutkan perjalanan ke Stadion Kapten I Wayan Dipta dan meninjau beberapa hotel sekitaran homebase dari Bali United sebagai persiapan Timnas Indonesia jelang Piala AFF 2022.

Maka dari itu, Iriawan akan melakukan koordinasi lebih lanjut dengan Direktur Teknik PSSI yakni Indra Sjafri dan sang pelatih kepala, Shin Tae-yong mengenai fasilitas yang dimiliki Serdadu Tridatu itu.

“Kami akan sampaikan ke tim hospitality untuk kembali meninjau, termasuk juga lapangan Kapten I Wayan Dipta. Saya berterima kasih kepada Pak Pieter yang menawarkan untuk bisa latihan di sini,” katanya.

Baca Juga: Timnas Indonesia U-20 Diprediksi Kelelahan saat Bertemu Prancis di Spanyol

“Tentunya ini menjadi catatan kami dan nantinya akan diinstruksikan dengan direktur teknik, bagian hospitality, dan tentunya pelatih Shin Tae-yong,” ujar Iwan Bule.

Sesuai jadwal, Piala AFF 2022 akan bergulir pada 20 Desember 2022 sampai 16 Januari 2023 mendatang, sementara TC skuat Garuda akan berlangsung mulai 28 November mendatang.

Timnas Indonesia bergabung di Grup A Piala AFF 2022 bersama juara bertahan Thailand, Filipina, Kamboja, dan pemenang kualifikasi antara Brunei Darussalam dan Timor Leste.

Baca Juga: Uji Coba Lawan Prancis, STY Khawatirkan Kondisi Pemain Timnas Indonesia U-20

Fasilitas TC milik Bali United ini memiliki tiga lapangan utama yang telah rampung dan bisa digunakan, dengan rumput berstandar FIFA untuk menjamin keamanan dan kenyamanan para pemain.

Sejumlah fasilitas penunjang juga saat ini tengah dikerjakan, mulai dari tribune penonton, kolam air panas, VIP lounge, kafe, locker room, bathroom, dan pusat kebugaran masih dalam tahap pembangunan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya