Solopos.com, BANGKOK — Tim bulu tangkis putra Indonesia berhasil menundukkan tim China pada babak perempat final Piala Thomas di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Kamis (12/5/2022).

PromosiPramudya Kusumawardana Bukti Kejamnya Netizen Indonesia

Kemenangan dengan skor telak 3-0 ini juga menjadi pengulangan dari babak final Piala Thomas 2020 yang mempertemukan kedua tim dan mengantarkan Indonesia menjadi juara.

Ekspedisi Mudik 2024

 

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie mengembalikan kok ke arah lawannya pebulu tangkis tunggal putra Cina Li Shi Feng dalam pertandingan babak perempat final Piala Thomas 2022 di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Kamis (12/5/2022). Antara/M Risyal Hidayat)

 

Baca Juga: Semifinal Piala Thomas 2022: Indonesia Vs Jepang, Ini Perjalanan Mereka

Kemenangan Tim Thomas Indonesia dibuka partai tunggal putra pertama Anthony Sinisuka Ginting yang berhasil menundukkan pebulu tangkis tunggal putra Cina Zhao Jun Pengdengan skor 21-12, 25-27 dan 21-17.

Pada pertandingan kedua pasangan ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan dan Kevin Sanjaya Sukamuljo juga berhasil mengalahkan ganda putra China Liu Yu Chen dan Ou Xuan Yi dengan dua set langsung 21-17 dan 21-16

Jonatan Christie yang tampil pada partai tunggal kedua, melengkapi kemenangan dan sukses membawa Indonesia ke babak semifinal Piala Thomas 2022 setelah mengalahkan wakil China Li Shi Feng dengan dua gim langsung 21-13, 21-18.

 

Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan (kanan) dan Kevin Sanjaya Sukamuljo (kiri) mengembalikan kok ke arah lawannya pebulu tangkis ganda putra Cina Liu Yu Chen dan Ou Xuan Yi dalam pertandingan babak perempat final Piala Thomas 2022 di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Kamis (12/5/2022). (Antara/M Risyal Hidayat)

 

Ekspresi dari pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie usai mengalahkan lawannya pebulu tangkis tunggal putra Cina Li Shi Feng dalam pertandingan babak perempat final Piala Thomas 2022 di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Kamis (12/5/2022). (Antara/M Risyal Hidayat)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi