SOLOPOS.COM - Tim SAR gabungan mengevakuasi jenazah Basuki yang tertimbun longsor di Desa Banjarpanepen, Kecamatan Sumpiuh, Banyumas, Rabu (18/11/2020). (Antara/Basarnas Cilacap)

Solopos.com, BANYUMAS -- Jenazah Basuki, 52, berhasil dievakuasi. Sehingga seluruh korban longsor di Desa Banjarpanepen, Kecamatan Sumpiuh, Kabupaten Banyumas telah ditemukan.

"Korban terakhir yang ditemukan adalah Pak Basuki. Korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia pada pukul 15.40 WIB, sekitar 30 meter dari lokasi rumah dan pada kedalaman sekitar 1,5 meter," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP/Basarnas) Cilacap I Nyoman Sidakarya, di Banyumas, Rabu (18/11/2020) sore.

Promosi BRI Peduli Salurkan Bantuan bagi Warga Terdampak Banjir di Sumbar dan Jabar

Menurut dia, jenazah Basuki ditemukan saat alat berat sedang dikerahkan untuk membuka jalan. Jenazah korban longsor tersebut berhasil dievakuasi pada pukul 15.50 WIB dan selanjutnya dibawa ke Puskesmas 2 Sumpiuh.

"Dengan ditemukannya jenazah Basuki, pencarian korban longsor di Desa Banjarpanepen Kecamatan Sumpiuh telah selesai. Seluruh korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia," katanya seperti dilansir dari Antaranews.com.

Ekspedisi Mudik 2024

Rumah di Banyumas Tertimbun Longsor, 2 Meninggal 3 Dalam Pencarian

Bencana longsor di Sumpiuh, Banyumas, terjadi pada hari Selasa (17/11) pukul 03.00 WIB. Saat itu hujan lebat terjadi sejak hari Senin (16/11) pukul 23.00 WIB.

Akibat hujan lebat tersebut, tebing setinggi 50 meter longsor dan mengenai tiga rumah warga. Satu rumah di antaranya hancur, sedangkan dua rumah lainnya tertimbun longsoran.

Polisi Mulai Waspadai Pencurian di Lereng Gunung Merapi

Satu Keluarga

Bahkan, satu keluarga yang terdiri atas empat jiwa turut tertimbun longsor di Banyumas. Karena peristiwa tersebut terjadi saat mereka masih tidur. Empat korban tersebut terdiri atas Basuki, Wagiati, Lucas, dan Yudas.

Korban atas nama Sugiarti alias Wagiati alias Wagiyah, 38, ditemukan dalam kondisi meninggal dunia pada Selasa (17/11) pagi. Sedangkan jenazah kedua anaknya ditemukan pada Selasa (17/11) sore.

Ustazah Mamah Dedeh Positif Covid-19, Begini Kondisinya

Selain di Banjarpanepen, bencana longsor juga terjadi di Desa Bogangin, Kecamatan Sumpiuh pada Selasa (17/11) dini hari. Akibat kejadian ini seorang warga bernama Wagimin ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Bencana longsor dan banjir juga terjadi di berbagai wilayah Banyumas akibat hujan lebat yang berlangsung sejak Senin (16/11) malam hingga Selasa (17/11) dini hari.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya