SOLOPOS.COM - Tim SAR gabungan menunjukkan tas milik salah satu korban helikopter milik Polri NBO-105 yang jatuh di perairan Manggar, Belitung Timur, Kepulauan Bangka Belitung, Senin (28/11/2022). (Antara)

Solopos.com, JAKARTA–Tim SAR gabungan tinggal fokus mencari pilot helikopter Polri yang jatuh di Belitung, setelah tim SAR menemukan satu jenazah lagi, yakni Aipda Joko Mudo yang juga mekanik helikopter.

“Dan tadi pagi sekitar pukul 01.30 WIB ditemukan kembali mekanik 1 Aipda Joko Mudo,” ujar Kabaharkam Polri Komjen Pol Arief Sulistyanto di Landasan Udara Pondok Cabe, Rabu (30/11/2022).

Promosi Program Pemberdayaan BRI Bikin Peternakan Ayam di Surabaya Ini Berkembang

Arief mengatakan bahwa penemuan jenazah Aipda Joko ditemukan setelah tersangkut di bagan nelayan yang berada di pesisir laut.

“Ini [jenazah] tersangkut di bagan nelayan dan ditemukan oleh teman-teman nelayan yang memang kami ajak bersama sama untuk membantu pencarian,” papar dia.

Baca Juga: 2 Jenazah Kru Helikopter Jatuh di Belitung Dibawa ke Jakarta

Dengan ditemukan jenazah Aipda Joko Mudo, membuat pencarian berfokus pada kapten atau pilot helikopter yaitu AKP Arif Rahman Saleh dan Arief berharap kapten helikopter dapat ditemukan hari ini.

“Saat ini tinggal satu lagi yaitu Captain Pilot AKP Arif Rahman. Mudah-mudahan hari ini bisa mendapatkan kabar baik bisa ditemukan,” tutur Arief

Sebelumnya, helikopter tersebut hilang kontak di perairan Bangka Belitung pada Minggu (27/11/2022). Diketahui helikopter itu terbang dalam rangka melaksanakan kegiatan ferry flight dari Polda Kalimantan Tengah menuju Mako Ditpoludara Korpolairud Baharkam Polri.

Ada empat kru dalam helikopter itu. Mereka terdiri atas pilot, copilot dan 2 orang mekanik. Keempat kru itu, yakni pilot AKP Arif Rahman Saleh, Copilot Briptu Lasminto, Mekanik Aipda Joko Mudo, dan Mekanik: Bripda Khoirul Anam.

Berita telah tayang di Bisnis.com berjudul Helikopter P-1103 Hilang, Tim SAR Temukan Jenazah Mekanik Aipda Joko Mudo

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya