SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLO–Kekuatan Persis Solo dipastikan pincang saat melawan tuan rumah, PSCS Cilacap di lanjutan Divisi Utama Liga Prima Indonesia Sportindo (DU LPIS) di Stadion Wijaya Kusuma, Minggu (27/5) mendatang. Tak tanggung-tanggung, lima pemain inti tak dapat diturunkan pelatih Junaidi di laga sarat gengsi tersebut.

Masing-masing pemain yang tak dapat diturunkan saat laga melawan PSCS, yakni Rusdianysah dan Yogi Alfian (menjalani hukuman kartu), Affan Lubis dan Ganda Syahputra (cedera) serta A Vilalba (habis masa kartu izin tinggal sementara di Solo).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Melihat deretan pemain kunci tak dapat diturunkan saat meladeni tuan rumah, PSCS membuat Junaidi harus memutar otak menyiapkan strategi jitu membendung serangan lawan.

Posisi Rusdiansyah sering menjadi benteng di tembok pertahanan Persis. Affan Lubis yang mengalami cedera hamstring merupakan sosok penting di lini tengah. Sedangkan, pergerakan Yogi Alfian cukup membahayakan gawang lawan.
Langkah Persis mengulang sukses dengan pesta lima gol di pertemuan pertama kiranya akan mendapatkan perlawanan dari tuan rumah. Tentunya, Persis harus mewaspadai kebangkitan sekaligus keinginan PSCS membalas kekalahan menyakitkan yang mereka terima di Manahan di putaran pertama lalu.

“Kami akan bermain nothing to lose. Peluang tetap ada, yang penting tetap konsentrasi dan tak perlu terpancing faktor nonteknis, seperti buruknya kinerja wasit dan lainnya. Soal belum lunasnya gaji, saya juga tak ingin memperbesar hal itu terlebih dahulu,” kata pelatih yang biasa disapa Bang Jun itu saat ditemui wartawan di Stadion Manahan, Kamis (24/5/2012) sore.

Banyaknya pemain yang absen melawan PSCS, memaksa Bang Jun menerapkan strategi penuh risiko. Untuk pertama kalinya, Bang Jun akan memasang Ari Yugandha di gelandang kanan mengisi tempat yang ditinggalkan Yogi Alfian. Sementara, posisi Ari Yugandha (gelandang kiri) akan diisi Dian Fachrudin. Di posisi tengah, posisi Affan Lubis dan Ganda Syahputra bakal diisi Yunet HW ataupun Ade Candra. Sedangkan, di lini serang, Junaidi sepertinya akan mengandalkan duet Ferry Anto-Robby Fajar (sebagai pengganti Vilalba). Beredar informasi, laga Persis melawan PSCS bakal disaksikan Pasoepati sebagai pendukung setia tim Kota Bengawan.

“Kami akan berangkat besok siang (hari ini –red). Setelah melawan PSCS, kami langsung bertolak ke Magelang menghadapi PPSM KN di babak ketiga Piala Indonesia 2012,” katanya.

Media Officer Persis, Farid M mengatakan jadwal laga pamungkas Persis di DU LPIS, saat melawan PSIS Semarang diundur sehari. Sedianya, laga penutup yang dilangsungkan di Sadion Manahan itu dilangsungkan, Sabtu (2/6) diundur menjadi Minggu (3/6). “Diundurnya jadwal itu sesuai surat LPIS-319/OC-COMP/AH/LDU/V/V/2012,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya