SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sukoharjo (Solopos.com)–Tim gabungan Pemkab Sukoharjo menemukan peredaran tiga merek rokok dengan pita cukai palsu dalam kegiatan razia yang digelar di Bendosari dan Polokarto, Kamis (17/11/2011). Razia dilaksanakan di lebih dari 50 toko dan warung-warung penjualan rokok.

Kasi Ketentraman dan Ketertiban (Trantib) Kantor Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Sukoharjo, Sunarto, menyebutkan razia dilakukan dengan melibatkan dua tim. Tim pertama, kata dia, menggelar operasi di warung dan toko-toko di pasar tradisional dan pasar modern di Kecamatan Polokarto, sedang tim dua bertugas di wilayah Bendosari.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Sasaran kegiatan adalah rokok berpita cukai palsu atau tanpa pita cukai. Hasilnya di Bendosari nihil, sedang di Polokarto ditemukan tiga merek rokok berpita cukai palsu,” ungkapnya kepada Solopos.com seusai razia, Kamis (17/11/2011), di Kantor Satpol PP, mewakili Kepala Kantor Satpol PP Kabupaten Sukoharjo, FX Rita Adriyatno.

Meski sudah jelas-jelas menggunakan pita cukai palsu, tim gabungan tidak melakukan penyitaan tiga merek rokok dan hanya membeli masing-masing satu bungkus sebagai sampel barang bukti. Sunarto menyebutkan tiga merek rokok yang memakai pita cukai palsu adalah Dragon, Apollo, serta Wahana.

(try)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya