SOLOPOS.COM - Alfred Riedl pelatih PSM Makassar dalam ISL 2015 (JIBI/Solopos/Dok)

Peringkat FIFA Indonesia naik menjadi 179 dari sebelumnya peringkat 181.

Harianjogja.com, SLEMAN-Pelatih Timnas Indonesia Alfred Riedl mengaku tidak ingin berkomentar banyak terkait dengan kenaikan dua poin atas peringkat Indonesia di FIFA.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sebelumnya berdasarkan ranking FIFA, Indonesia berada di peringkat 181.

Peringkat tersebut naik menjadi 179 usia dua laga uji coba Internasional yakni melawan Malaysia dan Vietnam.

“Saya tak memikirkan hal itu. Bagi saya yang terpenting adalah menghadapi dua laga uji coba dan turnamen Piala AFF 2016. Nanti, juga akan berpengaruh pada peningkatan peringkat Indonesia,” kata pelatih asal Austria ini usai memimpin jalannya latihan perdana Timnas Indonesia di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (20/10/2016).

Menurut Riedl pada latihan yang digelar sore ini hanya ada 18 pemain yang ambil bagian. Hal ini dikarenakan sebanyak enam pemain baru datang kemarin sore dan masih berada di Solo.

Kondisi cuaca tidak memungkinkan pesawat yang ditumpangi oleh Ferdinand Sinaga, Lerby Aliandri, Dian Agus, Rizky Pelu, Zulham Zamrun dan Abdurrahman mendarat di Bandara Adisutjipto, Jogja.

Sementara Dedi Kusnandar dipastikan baru bergabung dengan Timnas Indonesia pada 23 Oktober mendatang. Sebab, Dedi masih harus membela Sabah FA di Liga Malaysia.

” Besok kami pastikan sudah bergabung. Saat ini mereka dalam perjalanan dari Solo,” tambah Riedl.

Riedl mengungkapkan latihan akan mulai digeber mulai hari ini. Tidak hanya pembenahan fisik, Boaz Solossa dan kawan-kawan juga akan ditempa teknik.

“Semua kami lakukan besok. Kami benahi semua,” ucap Riedl.

Dalam latihan yang digelar kemarin, Timnas Indonesia hanya melakukan latihan selama 40 menit.

Terlihat beberapa pemain baru seperti Syahroni, Ricky Fajrin dan Bayu Gatra. Sementara Jandia Eka Putra yang menggantikan Andritani juga terlihat berlatih bersama Kurnia Meiga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya