SOLOPOS.COM - ilustrasi (dok Solopos)

Solo (Solopos.com)–Rencana Tim Lima (Tim 5) atau Tim Independen untuk meminjam sejumlah wayang koleksi Museum Radya Pustaka Solo untuk dibandingkan dengan wayang-wayang koleksi Keraton Surakarta Hadiningrat terpaksa ditunda. Sebab surat izin resmi dari Pemerintah Kota (Pemkot) Solo  hingga Senin (9/5/2011) belum terbit.

Demikian penjelasan Perwakilan Tim Lima, Bambang Irawan. “Padahal kami mengagendakan hari ini sudah membawa wayang-wayang dari museum untuk diteliti dan dibandingkan dengan wayang-wayang milik Keraton Surakarta. Tapi ternyata kami malah “diping-pong”. Sebab saat saya tanyakan ke Sekda (Sekretaris Daerah-red), katanya diproses di Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar). Tapi setelah saya tanyakan ke Disbudpar, justru diminta menanyakan ke Sekda. Dan ternyata surat izinnya memang belum diterbitkan,” ungkap Bambang kepada wartawan di Balaikota, Senin.

Ditemui terpisah, Sekda Kota Solo, Budi Suharto mengakui belum bisa menerbitkan surat izin karena Pemkot juga harus mengajukan izin kepada Balai Pelestarian Peninggalan Purbakala (BP3) Jateng kaitannya dengan peminjaman wayang koleksi Museum Radya Pustaka tersebut.

(sry)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya