SOLOPOS.COM - Deretan pemain terbaik FIFA. (Reuters)

Solopos.com, MILAN – Pengumuman Tim Terbaik FIFA FIFPro 2019 telah dilakukan. Uniknya, ada empat pemain baru dalam daftar tersebut, tiga di antaranya berasal dari Belanda.

Pemilihan tim terbaik itu bertepatan dengan seremoni penghargaan Pemain Terbaik FIFA 2019. Acara tersebut berlangsung di Teatro Alla Scala, Milan, Selasa (24/9/2019) dini hari WIB.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kiper Liverpool, Alisson Becker, yang juga terpilih sebagai Kiper Terbaik FIFA 2019, masuk untuk mengisi pos penjang gawang. Ini merupakan kesempatan pertama bagi pria asal Brasil itu.

Selain Alisson, tiga pemainnya lainnya adalah Virgil van Dijk, Frenkie de Jong, dan Matthijs de Ligt. Untuk De Jong dan De Ligt, yang musim lalu masih berseragam Ajax, merupakan pemain pertama yang berasal dari luar lima liga top Eropa.

Kemudian ada nama tri Real Madrid, Sergio Ramos, Marcelo, dan Luka Modric, yang masuk dalam daftar Tim Terbaik FIFA FIFPro 2019. Lantas disusul Eden Hazard yang musim lalu masih membela Chelsea.

Di sektor penyerang diisi oleh bintang Juventus, Cristiano Ronaldo dan kapten Barcelona, Lionel Messi. Yang cukup mengejutkan, striker Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe mengisi satu slot terakhir di lini depan.

Berikut daftar pemain yang masuk daftar Tim Terbaik FIFA FIFPro 2019.

Kiper: Alisson (Brasil, Liverpool)

Bek: Virgil van Dijk (Belanda, Liverpool), Matthijs de Ligt (Belanda, Ajax/Juventus), Marcelo (Brasil, Real Madrid), Sergio Ramos (Spanyol, Real Madrid)

Gelandang: Eden Hazard (Belgia, Chelsea/Real Madrid), Frenkie de Jong (Belanda, Ajax/Barcelona), Luka Modric (Kroasia, Real Madrid)

Penyerang: Kylian Mbappe (Prancis, PSG), Lionel Messi (Argentina, Barcelona), Cristiano Ronaldo (Portugal, Juventus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya