SOLOPOS.COM - Tim gabungan di Kecamatan Sukoharjo melakukan patroli penegakan protokol kesehatan. (sukoharjokab.go.id)

Solopos.com, SUKOHARJO – Tim gabungan di Kecamatan Sukoharjo tetap rajin melakukan patroli penegakan protokol kesehatan. Hal itu demi mencegah adanya lonjakan kasus Covid-19 atau virus Corona.

Seperti diketahui, saat ini ada sejumlah plonggaran aktivitas warga seiring dengan penurunan PPKM di Sukoharjo menjadi level 2. Penurunan PPKM itu dilakukan lantaran kasus Covid-19 di Sukoharjo juga turun signifikan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baca Juga: Polisi Ringkus Residivis Spesialis Penipuan Sepeda Motor

Kendati demikian, aparat setempat tak ingin warga lengah. Mereka meminta warga untuk tetap waspada mengingat pandemi Covid-19 belum sepenuhnya usai. Oleh karenanya, tim gabungan tetap rajin melakukan patroli demi mencegah adanya penambahan kasus Covid-19 baru.

Dikutip dari sukoharjokab.go.id, Sabtu (27/11/2021), tim gabungan yang melakukan patroli itu terdiri dari anggota Koramil Sukoharjo, anggota Polsek Sukoharjo, dan Satpol PP. Mereka melakukan imbauan dan sosialisasi kepada warga terkait prokes pencegahan Covid-19.

Tak sekadar sosialisasi, mereka juga membagikan masker kepada warga yang lalai atau lupa mengenakan masker. Selain masker, tim gabungan juga mengingatkan warga untuk menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, serta mengurangi mobilitas.

“Sebagai aparat di wilayah Sukoharjo, kami tidak bosan melaksanakan kegiatan ini. Kepada warga kami konsisten menyampaikan imbauan, edukasi dan pesan-pesan persuasif mengenai protokol kesehatan,” jelas Peltu Supatno.

Baca Juga: Kaum Boro asal Sukoharjo Diimbau Tunda Pulang Kampung saat Nataru

“Seperti kita ketahui lonjakan kasus Covid-19 di wilayah Kabupaten Sukoharjo ini mulai menurun sehingga pemerintah menurunkan level PPKM ke level 2. Kita semua harus peduli dengan kondisi ini agar persebaran Covid-19 tidak melonjak kembali,” lanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya