Tim Gabungan Solo Perketat Pemantauan Tempat Wisata saat PPKM Nataru

Pengetatan pemantauan tempat wistaa agar ke depan tidak muncul lonjakan kasus corona maupun klaster baru persebaran Covid-19.

Bayu Jatmiko Adi - Solopos.com
Selasa, 30 November 2021 - 05:35 WIB

SOLOPOS.COM - Kapolresta Solo, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak, memberikan keterangan kepada wartawan, Senin (22/11/2021). (Solopos.com/Bayu Jatmiko Adi)

Solopos.com, SOLO—Lokasi wisata akan menjadi salah satu pusat pemantauan penerapan protokol kesehatan (prokes) di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 momentum liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru). Sejauh ini tim gabungan masih mengkaji teknis pemantauan tersebut.

Kapolresta Solo, Kombes Pol. Ade Safri Simanjuntak, mengatakan polisi beserta tim gabungan akan memonitor sejumlah lokasi yang berpotensi menjadi kerumunan orang. Salah satunya di tempat-tempat wisata.

“Nanti akan ada petugas yang berjaga di lokasi-lokasi tertentu. Salah satunya di tenpat wisata. Namun untuk teknisnya masih kami kaji bersama,” jelas dia, Senin (29/11/2021).

Baca Juga: Disdik Solo Matangkan Rencana PTM di Ruang Terbuka

Menurutnya, hal itu dilakukan untuk menjaga agar ke depan tidak muncul lonjakan kasus corona maupun klaster baru persebaran Covid-19. Di sisi lain sejauh ini pemantauan penerapan prokes di lokasi wisata di Solo masih berjalan.

Manajer Pemasaran TSSJ, Nonot Harwanto, mengatakan penerapan prokes menjadi hal utama di loksi wisata TSTJ. Setiap pengunjung harus menerapkan prokes untuk bisa masuk ke TSTJ.

Guna pemantauan penerapan prokes tersebut, pihaknya telah memiliki Satgas Penanganan Covid-19 internal yang akan melaksanakan tugas tersebut. “Kami juga bekerja sama dengan Satgas Penanganan Covid-19 Kota Solo dalam memantau prokes. Tadinjuga ada tim dari Kota yang melakukan pengawasan,” kata dia, Minggu (28/11/2021).

Baca Juga: Boyolali Bangun Wisata Religi, Ada Replika Ka’bah hingga Padang Arafah

Berdasarkan pantauan Solopos.com, pada Minggu siang, sejumlah petugas gabungan seperti dari Satpol PP dan polisi meninjau TSTJ.

 

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif