Tim Gabungan Sisir Wonogiri Kota Semalam, Ada Apa?

Tim gabungan Polres Wonogiri, Kodim 0728/Wonogiri, dan Satpol PP Wonogiri menyisir area perkotaan Wonogiri pada Kamis (26/5/2022) malam.
SHARE
Tim Gabungan Sisir Wonogiri Kota Semalam, Ada Apa?
SOLOPOS.COM - Tim gabungan TNI, Polri, dan Satpol PP, saat memeriksa kendaraan yang lewat di area selatan Terminal Tipe A Giri Adipura, Kamis (26/5/2022) malam. (Istimewa/Polres Wonogiri)

Solopos.com, WONOGIRI — Tim gabungan Polres Wonogiri, Kodim 0728/Wonogiri, dan Satpol PP Wonogiri menyisir area perkotaan Wonogiri pada Kamis (26/5/2022) malam.

Pada kegiatan tersebut tim gabungan menyita lima kendaraan karena nekat menggunakan knalpot brong atau knalpot yang tidak sesuai standar. Penilangan terhadap lima pengendara motor berknalpot brong itu terjadi saat patroli tim gabungan menyisir area perkotaan Wonogiri.

PromosiHari Keluarga Nasional: Kudu Tepat, Ortu Jangan Pelit Gadget ke Anak!

Informasi yang dihimpun Solopos.com, patroli dipimpin Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Polres Wonogiri, Kompol Budiyono. Total jumlah personel patroli sebanyak 58 orang, yang terbagi dari 14 personel TNI, 35 personel Polri, dan sembilan personel Satpol PP.

Penilangan itu bermula saat operasi dilakukan di area selatan lampu lalu lintas Terminal Tipe A Giri Adipura, Kabupaten Wonogiri. Di sana, tim gabungan memeriksa motor dan mobil yang melintas.

Hasilnya, ada lima motor yang kedapatan masih menggunakan knalpot brong. Atas dasar itu polisi lalu menyita STNK pemilik motor berknalpot brong.

Baca Juga : Polres Wonogiri Berantas Miras dengan Sisir Warung Warga, Hasilnya?

Kasubsi Penmas Humas Polres Wonogiri, Aiptu Iwan Sumarsono, mewakili Kapolres Wonogiri, AKBP Dydit Dwi Susanto, menjelaskan operasi malam itu digelar untuk memastikan situasi Kabupaten Wonogiri aman dan kondusif.

“Selain memeriksa kendaraan berknalpot brong, kami juga memastikan tidak ada barang berbahaya atau terlarang, seperti bahan peledak, senjata api, senjata tajam, dan narkoba serta miras [minuman keras], beredar di Wonogiri. Hasilnya tidak ada temuan atas barang-barang berbahaya dan terlarang itu,” ungkap Iwan dalam keterangan resminya, Jumat (27/5/2022).

Ia menambahkan operasi semalam dimulai dari Polres Wonogiri dengan mengendarai mobil dan motor dinas. Rute operasi tersebut Lapangan Giri Krida Bhakti, Gereja Yohanes Rosul, Terminal Tipe A Giri Adipura, Tugu Pusaka Selogiri kemudian kembali melalui Alas Kethu, Gudang Seng, dan ke Polres Wonogiri.

Kegiatan berakhir pada Kamis menjelang tengah malam. Secara umum, menurut Iwan operasi dengan sasaran area perkotaan Wonogiri malam itu berjalan aman dan kondusif.

Baca Juga : Polisi Gagalkan Upaya Perempuan Muda Asal Wonogiri, Hendak Lakukan Ini



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago