SOLOPOS.COM - Petugas Polres Karanganyar dan tim gabungan memeriksa pengguna jalan atas kelengkapan perjalanan di Pos Pam Klodran, Colomadu, Karanganyar, Selasa (28/12/2021). (Istimewa)

Solopos.com, KARANGANYAR — Tim gabungan di Pos Pengamanan (pos pam) Operasi Lilin Candi 2021 Klodran, Colomadu, Karanganyar menggelar pemeriksaan pengguna jalan yang keluar dari Gerbang Tol Ngemplak, Boyolali, Selasa (28/12/2021).

Kepala Pos Pam Klodran, Iptu Agung Purwoko mengatakan, pemeriksaan meliputi surat-surat kendaraan dan kartu vaksinasi Covid-19.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Kami telah melaksanakan pemeriksaan terhadap pengguna jalan di pintu keluar Ngemplak yang akan masuk ke wilayah Soloraya dengan memeriksa dokumen perjalanan berupa surat-surat kendaraan dan kartu vaksin baik tahap 1 maupun tahap 2,” ujarnya.

Ekspedisi Mudik 2024

Ia menjelaskan, bagi yang kedapatan belum memperoleh vaksinasi Covid-19 dosis 2, pengguna jalan tersebut akan diantar ke Puskesmas II Colomadu untuk divaksinasi.

Baca Juga: Sisir Sasaran Vaksin, Dinkes Boyolali Lakukan Door to Door 

Bagi kendaraan yang penumpangnya sudah lengkap surat-suratnya ditempel stiker. “Bagi yang sudah lengkap dokumennya, kendaraan kami pasangi stiker Operasi Lilin Candi 2021 yang menyatakan bahwa pengendara di mobil di dalamnya sudah dilakukan pengecekan di Pos Pam,” imbuhnya.

Sementara itu, jumlah kendaraan yang melintas di pintu keluar tersebut pada hari Selasa hingga pukul 13.00 WIB sebanyak 1.642 unit.

“Hingga pukul 13.00 WIB, jumlah kendaraan yang melintas sebanyak 1.642 unit atau mengalami penurunan 20 persen dibandingkan hari sebelumnya [pada periode yang sama],” kata Agung.

Pada Minggu (26/12/2021) di Pos Pam exit tol Ngasem tim gabungan melakukan tes swab antigen terhadap pengguna jalan yang keluar dari exit tol Colomadu. Tes menyasar 15 orang pengguna jalan dengan hasil semuanya negatif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya