SOLOPOS.COM - Tim gabungan di Bendosari, Sukoharjo, saat melakukan edukasi protokol kesehatan kepada warga. (istimewa)

Solopos.com, SUKOHARJO – Tim gabungan di Bendosari, Sukoharjo, rajin melakukan patroli penegakkan protokol kesehatan. Seperti tak kenal waktu, kegiatan itu pun dilakukan malam hari.

Seperti patroli yang dilakukan pada Minggu (15/8/2021) pukul 19.00 WIB. Aparat gabungan yang melakukan patroli adalah para anggota Koramil, Polsek dan Satpol PP kecamatan Bendosari, Sukoharjo.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baca Juga: Rutan Solo Disulap Jadi Pabrik Garmen, Begini Tanggapan Menteri Yasonna Laoly

Kegiatan itu bermaksud untuk mengimbau, mengedukasi, dan melaksanakan sosialisasi tentang pelaksanaan PPKM Level 4 yang sedang diberlakukan di wilayah Kabupaten Sukoharjo. Terlebih, pandemi Covid-19 memang belum berakhir.

Dalam kegiatan tersebut, para aparat gabungan fokus menjaring para warga yang masih melakukan aktivitas malam di jalan. Kemudian para pelaku kuliner malam serta aktivitas warga di gedung olah raga agar menaati aturan PPKM. Para pelaku kuliner diminta menutup lapaknya setelah pukul 20.00 WIB.

“Saat ini wilayah Sukoharjo berada dalam situasi lonjakan kasus Covid-19. Di masa pandemi ini, masker sangat penting untuk mencegah penyebaran Covid-19 di tengah-tengah kita, maskermu dapat menyelamatkan hidupku, maskerku dapat menyelamatkan hidupmu, serta hentikan aktivitas dan mobilitas malam yang tidak mendesak,” kata Peltu Winaro seperti dilansir sukoharjokab.go.id.

Baca Juga: 25 Anak Yatim Piatu Gegara Corona di Sukoharjo Jadi Anak Asuh Polres, Dapat Tabungan Pendidikan Juga!

Dalam kegiatan tersebut aparat tidak segan melaksanakan pembubaran kerumunan, melaksanakan teguran, mencegah terjadinya kerumunan, serta membagikan masker.

Selain diberikan masker cuma-cuma, para pelanggar juga diberi edukasi secara persuasif tentang pentingnya menggunakan masker di masa pandemi Covid-19. Sehingga warga mendapatkan pengertian yang benar tentang situasi terakhir perkembangan covid 19 di wilayah Sukoharjo. Harapannya mereka turut bekerjasama menekan laju kasus Covid-19 dengan mematuhi prokes.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya