[ X ] CLOSE

Tim Gabungan Dapati Pedagang Selter Manahan Solo Masih Layani Makan di Tempat

Petugas membantu pedagang membalik meja dan kursi untuk mendisiplinkan pembeli agar patuh dengan aturan tidak makan di tempat.
Tim Gabungan Dapati Pedagang Selter Manahan Solo Masih Layani Makan di Tempat

Solopos.com, SOLO — Tim gabungan Polri, Satpol PP, dan Kodim Solo, Rabu (7/7/2021), menertibkan warung-warung di kawasan Selter Kuliner Manahan yang masih melayani pembeli makan di tempat.

Wartawan Solopos, Oriza Vilosa, melaporkan berdasarkan pantauan, petugas membantu pedagang membalik meja dan kursi untuk mendisiplinkan pembeli agar patuh dengan aturan tidak makan di tempat selama masa Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Petugas mengingatkan pedagang agar mematuhi aturan hanya melayani pembelian dengan dibawa pulang. Tim juga menempelkan stiker terkait aturan PPKM Darurat di lapak pedagang serta memberi tahu pembeli soal larangan makan di tempat.

Baca juga: Siapkan Sopir Untuk Distribusi Oksigen, Kapolda: Jangan Coba-Coba Manfaatkan Situasi Pandemi!

Kasat Sabara Polresta Solo Kompol Sutoyo mengakui memang masih banyak pedagang yang men-stand by-kan meja dan kursi sebagaimana sebelum masa PPKM Darurat.

“Petugas gabungan polisi, Satpol PP, Kodim ini berkeliling dan masih mendapati ada pembeli makan di tempat,” jelasnya.

Tim gabungan membantu membalik meja kursi di warung kawasan Selter Kuliner Manahan Solo yang masih melayani makan di tempat ppkm darurat
Tim gabungan membantu membalik meja kursi di warung kawasan Selter Kuliner Manahan Solo yang masih melayani makan di tempat, Rabu (7/7/2021). (Solopos-Oriza Vilosa)

Salah seorang pedagang di Selter Kuliner Manahan Solo, Sumadi, menyatakan tidak masalah dan siap menerapkan aturan PPKM Darurat asalkan semua pedagang kompak melaksanakannya.

Sementara, pedagang lainnya, Miarno, menyatakan sudah menyediakan bungkus dan sendok agar pembeli membawa pulang makanan yang mereka beli. Namun demikian, menurutnya justru ada beberapa pelangaan menanyakan apakah masih boleh makan di warung tersebut.

Promo & Events
Berita Terkait
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago