SOLOPOS.COM - Ilustrasi Pertandingan Sepak Bola (Solopos)

Solopos.com, SOLO — Tim Siwo PWI Jatim bakal bertemu Tim Siwo PWI DKI Jakarta dalam babak final sepak bola antarwartawan Piala Gibran 2022 di Stadion Sriwedari pada Kamis (17/2/2022) sore.

Di babak semifinal, Tim Siwo PWI Jatim berhasil menaklukan Tim Siwo Riau dengan skor 2-1 sedangkan Tim Siwo Jateng takluk dari DKI Jakarta 0-1 di Stadion Sriwedari pada Rabu (16/2/2022) sore.

Promosi Pramudya Kusumawardana Bukti Kejamnya Netizen Indonesia

Dalam jalannya pertandingan semifinal Jatim melawan Riau, kedua tim saling serang untuk mengunci tiket di babak final. Jual beli serangan terjadi sejak menit awal pertandingan. Pada menit ke-11 tim Riau berhasil menyarangkan gol melalui penyerang Amran Syarifudin. Namun tak berselang lama keunggulan tim Riau disamakan oleh Jatim lewat tendangan keras Fani dan mengubah skor menjadi 1-1.

Baca Juga: Tersingkir Piala Gibran, Ini Foto Perjuangan Siwo PWI Solo Lawan Jabar

Seusai turun minum tim Riau terus menekan lini pertahanan lawan. Namun pertahanan kuat dari tim Jatim mampu membendung setiap serangan. Keasyikan menyerang justru menjadi petaka untuk tim Riau. Di menit-menit akhir babak kedua, tim Riau kecolongan lewat gol Kunroto yang sukses memanfaatkan kemelut di depan gawang.

Hingga peluit panjang skor tetap 2-1 untuk kemenangan tim Jatim.  Dengan lolosnya Tim Siwo PWI Jatim, maka mereka telah mengamankan tiket ke babak final.

Seusai pertandingan, panitia memberikan penghargaan top score kepada Febri dari tim Siwo PWI Riau. Febri sukses mencetak tujuh gol dan berhak mendapat hadiah uang tunai sebesar Rp5 juta.

Baca Juga: Siwo PWI Solo Langsung Terhenti di Piala Gibran 2022

Tim Riau keluar sebagai  juara tiga bersama dan berhak membawa pulang hadiah senilai Rp12,5 juta. Sementara itu, tim Jateng juga berhak meraih juara tiga dengan mendapat hadiah Rp12,5 juta.

“Juara tiga dan keempat kami hitung sebagai juara bersama, laga terakhir hanya laga final. Kami juga sudah memberikan kepada pencetak gol terbanyak,” kata Sekretaris Piala Gibran 2022, Ronald Seger Prabowo. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya