SOLOPOS.COM - Tim Davis Cup Indonesia berfoto bersama di sela-sela menjajal arena sebelum menggadapi Polandia di Hala Widowiskowo Sportowa, Inowroclaw, Polandia, Jumat-Sabtu (16-17/9/2022). (Antara/HO-PP Pelti)

Solopos.com, JAKARTA – Timnas tenis putra Indonesia bakal menghadapi Polandia dalam pertandingan babak pertama Davis Cup 2022 Grup II Dunia di Hala Widowiskowo Sportowa, Inowroclaw, Polandia, Jumat-Sabtu (16-17/9/2022).

Skuad Merah Putih terdiri atas Christopher Rungkat, Muhammad Rifqi Fitriadi, Tegar Abdi Satria Wibowo, Lucky Candra Kurniawan, Nathan Anthony Barki, dan Sutikno Muliadi sebagai kapten.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sekretaris Umum Pengurus Pusat Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PP Pelti), Lani Sardadi, yang turut mendampingi tim Indonesia mengatakan seluruh pemain telah menjajal arena di Hala Widowiskowo Sportowa.

“Semuanya sehat dan tetap semangat meski harus menempuh 25 jam penerbangan dari Tanah Air,” kata Lani dikutip Antara, Rabu (14/9/2022).

Ekspedisi Mudik 2024

“Nathan Barki yang datang dari New York (Amerika Serikat) juga sudah bergabung. Jadi tim sudah lengkap saat mencoba lapangan bersama kapten Sutikno Muliadi,” lanjut Lani.

Bermain di lapangan tertutup berpermukaan hard mapecoat finish 3 itu bakal menjadi pengalaman baru bagi sebagian besar skuad tim Merah Putih.

Baca Juga: Operasi Hidung Lancar, Simona Halep Butuh Istirahat dari Tenis Beberapa Pekan

Dalam pertandingan kali ini, Tegar Abdi, Lucky Candra, dan Nathan berstatus debutan. Mereka bakal berjuang bersama Rifqi Fitriadi dan Christo yang telah beberapa kali tampil.

Pertandingan melawan Polandia menjadi penting karena pemenang akan melaju ke babak playoff Grup I. Sedangkan yang kalah harus berjibaku mengamankan posisi di playoff Grup III bersama tim promosi zona Grup III.

Baca Juga: Persis Solo Sudah Ditunggu 3 Lawan Berat di Liga 1, Ini Jadwal Pertandingannya

Polandia merupakan lawan Eropa pertama tim Merah Putih sejak Grup II berformat tanpa sekat zona. Sejak itu pula, Indonesia selalu melakoni partai hidup mati untuk bertahan di Grup II.

Pada sisi lain, Polandia adalah tim kuat dan berstatus sebagai unggulan kesembilan di Grup II.

Polandia akan diperkuat Majchrzak, Kacper Zuk, Olaf Pieczatowski, Jan Zielinski, Lukasz Kubot, serta sang kapten Mariusz Fyrstenberg.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya