SOLOPOS.COM - Salah satu atlet blind judo NPC Indonesia melakukan teknik bantingan dalam sesi latihan di Hotel Sahid Jaya, Senin (25/4/2022). (Solopos.com/Fahmi Ghiffari)

Solopos.com, SOLO – Sebanyak sembilan atlet blind judo NPC Indonesia masih menjalani pemusatan latihan yang digelar sejak November 2021 di Hotel Sahid Jaya, Solo.

Tim nasional blind judo optimistis mampu meraih medali emas di ajang ASEAN Para Games (APG) 2022 Juli 2022.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Untuk target yang realistis bagi kita [timnas judo minimal dua medali emas,” kata Pelatih Timnas Blind Judo Indonesia, R.M. Dimas Aribowo saat ditemui Solopos.com, Senin (25/4/2022).

Hal senada diungkapkan atlet blind judo NPC Indonesia asal Sumatra Selatan, Junivor Bate’e, dengan menyatakan yakin mampu meraih emas APG 2022.

Atlet blind judo yang akrab dipanggil Junivor ini kali pertama ikut turnamen di ajang Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) 2016 di Jawa Barat dengan raihan medali emas. Pada 2019, ia mengikuti seleksi nasional (seleknas) dengan raihan medali emas.

Baca Juga: Tak Tanggung-Tanggung, Indonesia Bidik Juara Umum ASEAN Para Games 2022

Junivor juga berharap Indonesia mampu menjadi juara umum di ASEAN Para Games kali ini. “Yang jelas juara umum dan dapat medali emas,” imbuh Junivor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya