;

Tim Basket West Bandits Solo Datangkan Dua Pemain Asing

West Bandits Combiphar Solo bakal mendatangkan dua pemain asing dalam waktu dekat sebagai persiapannya berlaga di Indonesian Basketball League (IBL) musim 2022.
SHARE
Tim Basket West Bandits Solo Datangkan Dua Pemain Asing
SOLOPOS.COM - Aksi pebasket West Bandits Solo, Pringgo Regowo (kiri) di Indonesian Basketball League (IBL) 2020.

Solopos.com, Jakarta — West Bandits Combiphar Solo bakal mendatangkan dua pemain asing dalam waktu dekat sebagai persiapannya berlaga di Indonesian Basketball League (IBL) musim 2022. Hal itu menyusul keputusan liga yang mengizinkan menggunakan pemain asing dalam klub.

Wakil Presiden West Bandits Combiphar Solo, Norman Sebastian, mengatakan klub akan kedatangan dua pemain asing bersama satu roaster yang saat ini dirahasiakan. Saat ini pihaknya masih dalam tahapan negosiasi untuk mendatangkan keduanya.

PromosiUMi Youthpreneur 2022 Bentuk Dukungan PIP Terhadap Wirausahawan Muda

Baca Juga: Jadi Tuan Rumah Piala Dunia Basket 2023, Indonesia Bangun Stadion Megah

“Sekarang lagi di dalam tahap negosiasi, detailnya saya belum bisa bicara banyak. Kalau untuk roaster tinggal satu lagi, selain ada tambahan dua pemain asing yang akan segera datang pada satu atau dua pekan ke depan,” ujar dia dilansir Antara, Rabu (15/12/2021).

Senior Competition Manager IBL Rufiana, menyebut pemain asing dapat memenuhi aspek hiburan dalam olahraga terutama basket yang mengarah ke sportainment yakni perpaduan antara sport dan entertainment.

“Adanya pemain asing bukan hanya sisi kompetisinya yang meningkat tapi juga sisi entertaining dapat menghibur,” ujar Rufiana.

Ekspedisi Energi 2022

Ia menambahkan meskipun skill pemain asing cenderung lebih bagus namun hal itu bukan menjadi poin utama. Pemain lokal juga memiliki skill yang bagus namun penonton bisa menikmati sisi sajian performa lain.

Sementara itu, Point Guard West Bandits Combiphar Solo, Widyanta Putra Tedja, yang berhasil mengantarkan klub ke semifinal IBL 2021 itu bertekad untuk bermain lebih baik lagi pada musim baru yang akan mulai bergulir pada 15 Januari 2022 mendatang.

Baca Juga: Peduli Korban Erupsi Semeru, PB Wushu Indonesia Donasikan Rp500 Juta

“Baru pertama kali bermain di liga profesional terus bisa menjadi tim yang baru dan membawa ke semifinal. Jadi, senang bisa bermain dan menjadi salah satu bagian dari keluarga West Bandits,” kata Widy.

Ia menargetkan West Bandit bisa merebut gelar juara sebagai peningkatan musim ini.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago