SOLOPOS.COM - Aksi pebasket West Bandits Solo, Pringgo Regowo (kiri) di Indonesian Basketball League (IBL) 2020.

Solopos.com, Jakarta — West Bandits Combiphar Solo bakal mendatangkan dua pemain asing dalam waktu dekat sebagai persiapannya berlaga di Indonesian Basketball League (IBL) musim 2022. Hal itu menyusul keputusan liga yang mengizinkan menggunakan pemain asing dalam klub.

Wakil Presiden West Bandits Combiphar Solo, Norman Sebastian, mengatakan klub akan kedatangan dua pemain asing bersama satu roaster yang saat ini dirahasiakan. Saat ini pihaknya masih dalam tahapan negosiasi untuk mendatangkan keduanya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baca Juga: Jadi Tuan Rumah Piala Dunia Basket 2023, Indonesia Bangun Stadion Megah

“Sekarang lagi di dalam tahap negosiasi, detailnya saya belum bisa bicara banyak. Kalau untuk roaster tinggal satu lagi, selain ada tambahan dua pemain asing yang akan segera datang pada satu atau dua pekan ke depan,” ujar dia dilansir Antara, Rabu (15/12/2021).

Senior Competition Manager IBL Rufiana, menyebut pemain asing dapat memenuhi aspek hiburan dalam olahraga terutama basket yang mengarah ke sportainment yakni perpaduan antara sport dan entertainment.

“Adanya pemain asing bukan hanya sisi kompetisinya yang meningkat tapi juga sisi entertaining dapat menghibur,” ujar Rufiana.

Ia menambahkan meskipun skill pemain asing cenderung lebih bagus namun hal itu bukan menjadi poin utama. Pemain lokal juga memiliki skill yang bagus namun penonton bisa menikmati sisi sajian performa lain.

Sementara itu, Point Guard West Bandits Combiphar Solo, Widyanta Putra Tedja, yang berhasil mengantarkan klub ke semifinal IBL 2021 itu bertekad untuk bermain lebih baik lagi pada musim baru yang akan mulai bergulir pada 15 Januari 2022 mendatang.

Baca Juga: Peduli Korban Erupsi Semeru, PB Wushu Indonesia Donasikan Rp500 Juta

“Baru pertama kali bermain di liga profesional terus bisa menjadi tim yang baru dan membawa ke semifinal. Jadi, senang bisa bermain dan menjadi salah satu bagian dari keluarga West Bandits,” kata Widy.

Ia menargetkan West Bandit bisa merebut gelar juara sebagai peningkatan musim ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya