SOLOPOS.COM - Pengendara melintas di tikungan tajam atau tikungan cilukba di jalan raya alternatif Sawit-Teras, tepatnya di Desa Gombang Boyolali, Jumat (9/6/2017). (Aries Susanto/JIBI/Solopos)

Tikuungan Cilukba di Sawit dinilai rawan kecelakaan.

Solopos.com, BOYOLALI — Masyarakat mengeluhkan keberadaan tikungan tajam atau biasa disebut tikungan “cilukba” di jalan raya alternatif Sawit-Teras, tepatnya di Desa Gombang, Kecamatan Sawit, Boyolali. Tikungan itu dinilai sangat ekstrem dan rawan kecelakaan lalu lintas.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Salah satu warga Sawit, Kusnadi, mengaku sudah tak ingat lagi berapa jumlah pengendara yang mengalami kecelakaan di tikungan “cilukba” itu. Rata-rata, kata dia adalah pengendara sepeda motor dan belum mengetahui medan.

Ekspedisi Mudik 2024

Sehingga ketika melintasi tikungan “cilukba” di dekat TPU Kiyaran, pengendara terkejut. “Sangat membahayakan sekali tikungannya. Karena memang tikungannya tajam dan mengejutkan,” papar dia kepada , Jumat (9/6/2017).

Menurutnya, para pengendara yang melintas di tikungan “cilukba” sangat besar berpotensi terlibat kecelakaan. Mulai dari yang terselip, kebablasan, hingga yang paling fatal ialah bertubrukan dengan pengendara lain dari arah berlawanan.

Pantauan , pengendara yang melintasi tikungan cilukba akan terhalangi pandangannya karena banyak pepohonan dan semak. Alhasil, ketika pengendara menikung dan bersimpangan dengan pengendara lainnya akan terkejut.
Dihubungi secara terpisah, Camat Sawit, Dwi Sundarto, mengaku sangat berterima kasih atas masukan warga. “Kami akan segera meninjau lokasi,” terangnya. Sebelum Lebaran, kata dia, dipastikan permasalahan tikungan “cilukba” akan teratasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya