SOLOPOS.COM - Ilustrasi Tiktok. (Freepik.com)

Solopos.com, JAKARTA — Kabar gembira bagi para pengguna Tiktok yang sejak Selasa (6/7/2021) kesulitan atau bahkan tidak bisa masuk ke akun melalui aplikasi maupun web browser. Tiktok memang sempat down dan pulih secara bertahap.

Platform media sosial berbasis video itu, Rabu (7/7/2021), menyatakan bahwa permasalahan tersebut sudah berhasil diatasi. Melalui akun Twitter resminya, Tiktok menyatakan bahwa kerusakan pada server atau peladen miliknya yang jadi biang kerok masalah itu sudah berhasil diatasi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baca Juga: Tak Mau Dikalahkan Tiktok, Instagram Kini Bukan Hanya Berbagi Foto

“Aplikasi Tiktok saat ini mengalami beberapa masalah, yang sedang ditangani oleh tim kami dengan cepat. Terima kasih atas kesabaran Anda” tulis akun @TikTokSupport.

Dengan demikian Tiktok dengan meyakinkan menyatakan bakal segera kembali. “Kami kembal! Aplikasi kalian sudah kembali normal. Terima kasih sudah sabar menunggu semuanya,” lanjutnya.

Laporan Pengguna

Sebelumnya pada Selasa (6/7/2021), tak sedikit pengguna Tiktok yang melaporkan bahwa mereka tidak dapat masuk menggunakan akunnya ke aplikasi atau web.

Ketika mencoba masuk mereka mendapatkan pesan berikut, yang terasa seperti meremehkan apa yang sedang terjadi, “Ada masalah kecil dengan server, perbaiki sekarang.”

Baca Juga: Tangkal Varian Delta, Pakar di India Sarankan Vaksinasi Covid-19 Anak

Masalah tersebut dialami oleh pengguna yang tersebar di seluruh dunia. Menurut Down Detector, mereka mendapatkan lebih dari 40.000 laporan dari pengguna Tiktok mengenai masalah tersebut.

Angka itu belum termasuk banyak orang di Twitter yang menyampaikan keluhannya menggunakan tagar #tiktokdown.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya