SOLOPOS.COM - Ilustrasi TikTok Stories (Dok. Twitter @MattNavarra)

Solopos.com, SOLO – TikTok saat ini sedang lakukan uji coba fitur Stories. Fitur ini mirip dengan yang ada di aplikasi serupa seperti Instagram, Facebook, Snapchat, serta Twitter yang sudah dihilangkan baru-baru ini.

Fitur stories pertama kali diungkap oleh konsultan media sosial, Matt Navarra, melalui Twitternya dengan mengunggah tangkapan layar TikTok Stories. Sebagai platform berbagi video, fitur stories dihadirkan perusahaan sebagai wadah eksplorasi ide-ide kreatif pengguna TikTok.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Fitur ini juga akan menjadi opsi tambahan dari fitur yang sudah ada sebelumnya seperti video, duet, stitch, dan live. “Kami selalu memikirkan cara baru untuk memberikan nilai bagi komunitas kami dan memperkaya pengalaman TikTok,” juru bicara TikTok kata perusahaan kepada Engadget, dikutip Sabtu (7/8/2021).

Baca Juga : WhatsApp Hadirkan Fitur Hapus Foto Video Otomatis

“Saat ini kami sedang bereksperimen dengan cara memberikan format tambahan kepada pembuat konten untuk mewujudkan ide kreatif mereka untuk komunitas TikTok.”

Untuk menggunakan fitur Stories, pengguna dapat mengetuk  tombol kamera dari bilah navigasi baru, di sisi kiri layar untuk membuat Stories pertama mereka. Pengguna juga dapat menambahkan teks atau stiker, menyisipkan suara, serta dapat menggunakan efek pada konten mereka.

Jika ingin melihat Stories kreator lain, pengguna dapat menggulir melalui side bar atau menekan avatar kreator. Penambahan fitur Stories ini dapat dimanfaatkan kreator Tiktok untuk berinteraksi secara santai dengan pengikunya.

Baca Juga : Oppo Punya Smartphone Berteknologi Kamera Bawah Layar

Mirip dengan fitur stories di aplikasi serupa lainnya, Stories TikTok juga bersifat sementara sehingga akan menghilang dalam waktu 24 jam. Sampai saat ini, tidak ada kabar lebih lanjut mengenai waktu uji coba fitur ini, serta tidak ada tanggal pasti kapan peluncurannya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya