SOLOPOS.COM - Seorang pebalap mencoba trek di Pertamina Mandalika International Street Circuit di KEK Mandalika, Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Praya, Lombok Tengah, NTB, Kamis (18/11/2021). Sehari menjelang rangkaian agenda World Superbike dan Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) kesibukan di Sirkuit Pertamina Mandalika mulai padat, seluruh kru penyelenggara dan tim pebalap hari ini melakukan persiapan untuk sesi latihan bebas hingga balapan 19-21 November 2021. ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi/wsj.

Solopos.com, JAKARTA – Mandalika Grand Prix Association (MGPA) resmi membuka penjualan tiket balap motor Moto GP di Sirkuit Pertamina Mandalika secara online dan offline mulai pada Kamis (6/1/2022). Hari pertama dibuka tiket Grandstand Premium Zone A untuk tanggal 19 Maret dan 20 Maret 2022 langsung sold out.

Tiket untuk Grand Prix Indonesia yang akan digelar pada 18-20 Maret mendatang dibagi ke dalam lima kategori yaitu General Admission dengan jumlah kuota sebanyak 10.000 tiket, Standard Grandstand sebanyak 28.578 tiket, Grandstand Premium 22.056 tiket, Deluxe Class 2.000 tiket, dan Premiere Class 900 tiket.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Penjualan tiket MotoGP kategori Premium Grandstand dan VIP Hospitality Suites atau Premiere Class dan Deluxe Class mulai dibuka pada Kamis (6/1/2022). Sementara tiket untuk kategori General Admission dan Standard Grandstand baru dibuka pada Selasa (11/1/2022).

Baca Juga: Mulai Dijual Hari Ini, Begini Cara Beli Tiket MotoGP Mandalika 2022

Pemegang tiket General Admission dapat masuk ke area sirkuit untuk menyaksikan balap dari layar besar dan menyaksikan konten di dalam area komersial namun tidak mendapat bangku di grandstand. Sedangkan Standard Grandstand dibagi ke enam titik lokasi duduk yaitu zona C di tikungan 1, zona D di tikungan 3, zona E di tikungan 6, zona F di tikungan 8, zona G di tikungan 12, zona H di tikungan 13, dan zona I di tikungan 14.

Premium Grandstand dibagi ke empat titik yaitu zona A pada area start dan finish pebalap, zona B di tikungan 1, zona J di tikungan 15, dan zona K di tikungan 16. Sementara pemegang VIP Hospitality Suites kategori Premier Class memiliki akses menonton dari lantai dua pit building dan berinteraksi dengan pebalap, sedangkan pemegang kategori Deluxe Class bisa masuk ke VIP Village yang berdekatan dengan paddock.

“Kami yakin masyarakat sudah antusias menyambut Indonesia menjadi tuan rumah Moto GP kembali setelah penantian panjang selama 25 tahun,” kata Vice President of Commercial MGPA Aji Aditra Perdana dikutip Antara.

Calon penonton dapat membeli tiket secara online melalui platform digital seperti Xplorin, InJourney, Tiketapasaja.com, Tiket.com, My Pertamina Apps, dan DyandraTiket.com mulai 6 Januari. Sedangkan pembelian tiket secara offline dilayani di gerai Alfamart, Indomaret, dan Angkasa Pura Hotel yang dibuka mulai pada 11 Januari mendatang. ITDC dan MGPA menyediakan tiket harian pada kategori General Admission, Standard Grandstand, dan Premium Grandstand.

Harga tiket hari pertama pada 18 Maret dipasang pada Rp115.000-Rp431.250. Sedangkan untuk tanggal 19 Maret harga tiket dimulai dari Rp287.500-Rp1,1 juta dan tiket untuk hari balapan 20 Maret dipasang pada Rp575.000-Rp1,7 juta.

Baca Juga: Proliga Dimulai Pekan Ini, 11 Tim Berebut Juara

Penyelenggara juga menyediakan paket weekend pass untuk Sabtu dan Minggu dari ketiga kategori tersebut yang dimulai dari harga Rp805.000-Rp2.5 juta

“Untuk itu, mengawali tahun 2022 kami mengumumkan tiket sekaligus membuka penjualan tiket Moto GP 2022. Sehingga masyarakat yang ingin menyaksikan event Moto GP secara langsung di Pertamina Mandalika International Street Circuit pada 18-20 Maret mendatang sudah bisa mulai mempersiapkan diri lebih awal,” imbuh dia.

Dalam kategori VIP Hospitality Suites, tiket selama tiga hari dijual mulai Rp10 juta-Rp15 juta. Penonton yang sudah melakukan pre-booking tiket akan mendapatkan prioritas kuota dan dihubungi melalui data yang telah diinput dalam jangka waktu tertentu.

Dalam aplikasi Tiket.com, Grandstand Premium Zone A senilai Rp2,5 juta telah habis terjual. Pembeli tiket ini mendapat fasilitas kursi sandaran tangan dan tribun beratap. Tiket itu berlaku untuk tanggal 19 Maret dan 20 Maret 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya