SOLOPOS.COM - Hari kedua pelayanan penjualan tiket laga Persebaya melawan Persis Solo di Persis Store sepi pengunjung pada Jumat (20/5/2022). (Solopos.com/ Ichsan Kholif Rahman)

Solopos.com, SOLO – Tiket laga Persis Solo di Surabaya menghadapi Persebaya dalam Surabaya 729 Game yang dijual di Persis Store sudah ludes pada hari pertama penjualan, Kamis (19/5/2022). Sebanyak 2.000 terjual tak bersisa. Tiket itu dibeli pendukung Persis Solo di luar jalur komunitas suporter.

Manajer Persis Solo, Erwin Widianto, kepada Solopos.com, Jumat (20/5/2022), mengatakan semula rencana penjualan tiket secara offline digelar dua hari yakni pada Kamis (19/5/2022) dan Jumat (20/5/2022).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Hari pertama sudah sold out. Seluruh proses penjualan berjalan aman dan tertib. Kami dari klub mengapresiasi antusiasme seluruh elemen supporter dan Persis Fans yang rela mengantre di Persis Store untuk mendapatkan tiket away Surabaya,” kata dia.

Erwin menyebut sosialiasi yang dilakukan beberapa hari sebelumnya dapat diterima dengan baik. Para suporter membeli tiket dengan uang pas maupun lewat Qris. Manajemen yang membuka tiga meja pelayanan itu pun langsung dapat melayani antrean dengan cepat.

Baca Juga: Semoga Perjalanan Lancar, Persis Solo Berangkat ke Surabaya Hari Ini

“Teknisnya sangat efisien, hanya menunjukkan KTP asli dan sertifikat booster untuk usia di atas 18 tahun. Kalau di bawah 18 tahun cukup dua kali vaksin,” kata dia.

Manajemen Persis Solo memutuskan untuk menjual tiket laga eksebisi Persebaya vs Persis Solo secara offline di Persis Store & Cafe sebanyak 2.000 tiket kepada suporter yang belum mendapatkan kuota lewat tiket yang didistribusikan secara kolektif melalui komunitas suporter.

Baca Juga: Antrean Suporter Beli Tiket Laga Uji Coba Persis Solo Lawan Persebaya

Tiket dijual secara offline dengan pembelian maksimal 1 tiket untuk 1 orang mengacu pada regulasi yang ditetapkan oleh manajemen Persebaya Surabaya selaku pihak penyelenggara. Saat ini, 4.000 tiket untuk pendukung Persis Solo habis terjual.

Di sisi lain, beberapa suporter kecele saat ingin mendapatkan tiket di Persis Solo Store pada Jumat. Salah satunya Mega Nanda, 23, warga Mojolaban, Sukoharjo.

Baca Juga: Siap-Siap, Persis Solo Segera Jaring Talenta Muda

Dia mengaku sudah mendapat kabar bahwa tiket telah habis. Namun tetap mencoba peruntungan untuk mendapat tiket. Dia juga mendengar penjualan tiket di hari pertama lalu dilembur hingga malam hari.

“Ternyata sudah habis, bagaimana lagi. Mungkin bisa lihat di tayangan streaming,” kata dia saat berbincang dengan Solopos.com.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya