Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Tiket Konser Dream Theater di Solo Sisa 7.000 Lembar, Segini Harganya

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dan owner Rajawali Indonesia, Anas Syahrul Alimi, mengumumkan tanggal dan tempat konser Dream Theater di Solo.
SHARE
Tiket Konser Dream Theater di Solo Sisa 7.000 Lembar, Segini Harganya
SOLOPOS.COM - Owner Rajawali Indonesia, Anas Syahrul Alimi, bersama Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, saat konferensi pers di Hotel Alila Solo, Rabu (29/6/2022), mengenai agenda Konser Dream Theater di Solo. (Solopos/Kurniawan)

Solopos.com, SOLO — CEO Rajawali Indonesia, Tovic Raharja, mengungkapkan ada 10.000 tiket yang disiapkan untuk penonton konser Dream Theater A View From The Top Of The World yang akan digelar pada 10 Agustus 2022 malam di Area Parkir A dan B Stadion Manahan, Solo.

Dari jumlah itu, saat ini tinggal 6.000-7.000 lembar tiket yang tersedia lantaran 3.000-an tiket sudah terjual pada 2020. Sebagai informasi, konser Dream Theater di Solo tahun ini sebenarnya adalah agenda yang tertunda pada 2020 lalu di Jakarta.

PromosiNimo Highland, Wisata Hits di Bandung yang Mirip Santorini Yunani

Saat itu sudah 6.000 tiket yang terjual. Tapi mendadak konser ditunda karena pandemi Covid-19 dan baru digelar tahun ini dengan lokasi di Solo. “Sebelumnya [terjual] di angka 6.000 tiket, tapi data terakhir yang tidak refund 3.000 tiket. Itu belum semuanya. Jadi kuota tiket nanti akan kami rilis di angka 7.000 sampai 6.000,” tuturnya saat konferensi pers di Hotel Alila Solo, Rabu (29/6/2022).

Tovic menjelaskan tiket konser Dream Theater di Solo akan dijual mulai 1 Juli 2022 pukul 23.59 WIB di platform tiketapasaja.com. Sedangkan harganya Rp1 juta untuk kategori festival A, dan Rp750.000 untuk festival B.

Sedangkan penjualan tiket secara on the spot akan dilayani bila masih tersisa kuota pada hari konser. “Bila kuota masih tersisa kami rilis on the spot, tapi harapannya sebelum 10 Agustus 2022 sudah sold out,” ungkap dia.

Baca Juga: Sudah Pasti Lur! Ini Tanggal Dan Lokasi Konser Dream Theater di Solo

Namun harga tiket akan naik jika penjualannya on the spot, yaitu Rp1,5 juta untuk festival A, dan Rp1 juta untuk festival B. Tovic menjelaskan pemindahan lokasi konser ke Solo melalui proses cukup panjang.

Mulai dari proses meyakinkan Dream Theater, pemilihan lokasi, hingga beraneka hal teknis lainnya. “Ada beberapa pilihan venue di Solo, kami yakinkan,” katanya.

Alat Diplomasi Budaya

Sedangkan Owner Rajawali Indonesia, Anas Syahrul Alimi, berharap konser Dream Theater di Solo menjadi triger bagi daerah-daerah lainnya. “Venue sempat mau di Benteng Vastenburg, tapi pindah. Sebab mereka harus detail, ukurannya berapa, sampai harus membuat 3D nya dan sebagainya,” jelasnya.

Baca Juga: Konser Dream Theater di Solo Digelar Agustus 2022, Benteng Vastenburg?

“Alhamdulillah kami umumkan, penjualan tiket mulai 1 Juli 2022. Saya juga bertemu Mas Gibran yang menyambut baik konser Dream Theater di Solo,” katanya.

Anas menilai konser band kaliber internasional bisa menjadi alat diplomasi budaya yang baik untuk Solo. Apalagi Dream Theater baru saja meraih Grammy Award dari album barunya yang dirilis tahun 2021.

Menurut Anas, pada prinsipnya Indonesia tidak hanya Jakarta. Banyak kota di Indonesia yang telah memiliki infrastruktur memadai untuk penyelenggaraan konser musisi internasional.

Baca Juga: 6.000 Tiket Konser Dream Theater di Solo Sudah Terjual? Ini Kata Gibran

“Ceritanya memang panjang kenapa harus ke Solo. Kami anggap Indonesia bukan hanya Jakarta, ada Jogja, Solo, Malang, dan sebagainya. Bagi kami, kota-kota itu yang sudah punya infrastruktur layak, layak dikunjungi artis-artis besar dunia,” terang Anas.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode