SOLOPOS.COM - Boyband Korea Selatan Ikon . (Soompi)

Solopos.com, SOLO-Tiga personel grup idola K-pop Ikon yaitu Jinhwan, Yunhyeong dan Donghyuk (DK) dinyatakan positif Covid-19. Karena itu boyband asal Korea Selatan ini mengumumkan rehat sejenak dari kegiatan di dunia hiburan.

Agensi YG Entertainment menyatakan ketiga anggota Ikon itu dites positif Covid-19 setelah menunjukkan gejala flu ringan. Dan hasilnya positif.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Setelah ketiga personel dinyatakan positif Covid-19, Ikon pun memilih rehat sejenak dari dunia hiburan. Para personel pun segera menghentikan semua kegiatan dan melakukan karantina mandiri sebagai tindakan pencegahan, termasuk Bobby, Junhoe, dan Chanwoo yang dinyatakan negatif virus corona.

Baca Juga: Pulang dari Yunani, TKI asal Madiun Positif Covid-19

“Halo ini YG Entertainment. Anggota Ikon Kim Jinhwan, Song Yunhyeong, dan Kim Donghyuk dinyatakan positif Covid-19 hari ini [23 Januari]. Mereka pertama kali dikonfirmasi positif setelah menggunakan alat diagnosa diri pada 22 Januari setelah merasakan gejala flu ringan,” demikian bunyi pernyataan dari YG Entertainment seperti dikutip dari Koreaboo pada Minggu (23/1/2022).

Setelahnya, seluruh anggota Ikon langsung menghentikan jadwal dan melakukan tes PCR. Tiga anggota yang disebutkan sebelumnya dikonfirmasi positif sementara Bobby, Ju-ne, dan Chanwoo dinyatakan negatif selama isolasi diri.

“Kami tidak akan menyia-nyiakan upaya untuk mendukung pemulihan cepat ketiga anggota serta kesehatan dan keselamatan semua artis kami. Selain itu, kami akan setia bekerja sama dengan otoritas karantina dan mengambil semua tindakan yang diperlukan untuk mencegah penyebaran Covid-19. Jika ada perubahan di masa mendatang, kami akan memberi tahu Anda sesegera mungkin,” demikian penjelasan YG Entertainment.

Baca Juga: Studi: Positif Covid-19 Masih Punya Virus Aktif Selama Lebih 10 Hari

Pihak YG menyatakan akan mendukung tidak hanya pemulihan cepat Kim Jinhwan, Song Yunhyeong, dan Kim Donghyuk, tetapi juga kesehatan dan keselamatan semua artis mereka. Mereka berjanji akan memberitahu para penggemar secepat mungkin bila ada perubahan situasi di masa depan.

Ikon adalah grup idola pria asal Korea Selatan yang dibentuk pada 2015 oleh YG Entertainment dan beranggotakan tujuh orang. Grup ini kali pertama diperkenalkan dalam acara realitas WIN: Who is Next sebagai “Tim B”. Setelah itu, Tim B muncul kembali dalam acara realitas survival berjudul Mix & Match, yang menentukan tujuh anggota formasi akhir dari iKON: B.I, Bobby, Jay, Ju-ne, Song, DK dan Chan.

Grup ini merilis album studio debut mereka berjudul Welcome Back (2015), yang menduduki posisi teratas di Gaon Album Chart Korea Selatan dan menghasilkan singel-singel nomor satu seperti My Type, Apology, dan Dumb & Dumber dan tiga single yang menduduki posisi 10 teratas: Rhythm Ta, Airplane dan Anthem.

Baca Juga: Kenali Gejala MIS-C Pada Anak Pasca-Positif Covid-19

Album ini termasuk sukses secara komersial, terjual sebanyak 260.000 kopi di Asia, sementara lagunya terjual sebanyak 4,8 juta kopi, yang mengantarkan mereka untuk memenangkan sejumlah penghargaan artis pendatang baru terbaik pada acara penghargaan utama Asia, termasuk Mnet Asian Music Awards, Japan Record Awards dan QQ Music Awards. Dua tahun berikutnya, mereka merilis singel #WYD dan New Kids: Begin, dan berfokus pada tur Asia dan beberapa tur konser di Jepang. Album studio kedua mereka, yang bertajuk Return, dirilis pada tanggal 25 Januari 2018.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya