SOLOPOS.COM - Ilustrasi narkoba jenis sabu-sabu. (Freepik.com)

Solopos.com, WONOGIRI—Satresnarkoba Polres Wonogiri menetapkan tiga tersangka kasus penyalagunaan narkotika jenis sabu-sabu. Ketiga tersangka tertangkap tangan saat akan menyerahkan sabu-sabu di kawasan Dusun Sambirejo, Desa Wonokarto, Kecamatan Wonogiri, Wonogiri, Jumat (18/2/2022) malam.

Kapolres Wonogiri, AKBP Dydit Dwi Susanto, melalui Kasubsi Penmas Humas Polres Wonogiri, Aiptu Iwan Sumarsono, menyampaikan barang bukti sabu-sabu seberat 1.06 gram terbungkus tisu dan dilakban hitam. Dua paket plastik klip kecil itu mulanya dibawa MI, 17, atas perintah AR, 28.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

MI yang baru akan berusia 18 tahun pada Maret 2022 mendatang, rencananya memberikan dua paket berisi sabu-sabu tersebut kepada DA, 27.

Baca Juga: Narkoba Wonogiri: Istri Bakar Sabu-Sabu Sebelum Suami Ditangkap

Pada saat yang sama, Jumat (18/2) malam, anggota Satresnarkoba Polres Wonogiri mencurigai mobil yang terparkir di tepi jalan. Polisi melihat perempuan MI yang seakan berjalan menemui seseorang.

“Karena curiga, petugas kemudian mendekati perempuan itu. Tapi justru ia malah kabur,” kata Iwan Sumarsono saat dimintai konfirmasi wartawan, Selasa (22/2/2022).

Petugas pun langsung menangkap MI yang berusaha kabur. Menurut hasil interogasi yang disampaikan Iwan, paket sabu-sabu tersebut akan diberikan kepada DA atas perintah AR. Tak lama berselang, DA dan AR kemudian ikut ditangkap.

Baca  Juga: Pengedar Narkoba Wonogiri Ini Grogi Sampai Sakit Perut Saat Jumpa Pers

Saat ini ketiga pelaku telah diproses sesuai hukum yang berlaku. Pasal yang disangkakan kepada tiga pelaku tersebut yakni Pasal 114 ayat (1) subsider  Pasal 112 ayat (1) UU Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2009.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya