SOLOPOS.COM - Logo Cupra yang berencana meluncurkan kendaraan listrik (Antara/Cupra)

Solopos.com, JAKARTA — Cupra, merek Volkswagen Spanyol bersiap meluncurkan tiga kendaraan listrik pada 2025, termasuk kendaraan listrik penuh pertama di Spanyol.

Diketahui Volkswagen (VW) mengirimkan 452.000 kendaraan listrik tahun lalu dan menargetkan setengah dari output globalnya menjadi serba listrik pada tahun 2030.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Produsen mobil Jerman itu telah mengalokasikan 159 miliar euro selama lima tahun ke depan untuk investasi dalam elektrifikasi, jauh lebih banyak daripada saingan.

Dikutip dari Antara, Cupra berfokus pada kendaraan sport dengan margin tinggi, meluncurkan model barunya di sebuah acara di luar Barcelona.

“Dalam jangka menengah, tujuan kami adalah mengirimkan 500.000 mobil per tahun dan mendorong ekspansi internasional ke pasar baru dan segmen baru,” kata CEO Cupra Wayne Griffiths.

Baca juga: Mobil Listrik MINI Electric Meluncur, Harganya Mulai Rp945 Juta

Sejak didirikan pada tahun 2018, CUPRA telah mengirimkan sekitar 200.000 mobil dan omsetnya mencapai sekitar 2,2 miliar euro pada tahun 2021.

Model Terramar akan menjadi kendaraan utilitas sport listrik pertama dan akan tersedia pada tahun 2024 baik dengan mesin pembakaran internal atau sebagai plug-in hybrid.

Tavascan adalah mobil konsep listrik yang diharapkan akan diluncurkan pada tahun 2024. Detail produksi kendaraan listrik ini belum diumumkan.

Baca juga: Produk Baru Meluncur, Honda Vario 125 dan 150 Disuntik Mati?

Pada tahun 2025, Cupra akan meluncurkan model listrik UrbanRebel-nya. Produksi direncanakan di pabrik SEAT di Martorell, Barcelona.

Ini adalah kendaraan listrik pertama yang ditugaskan ke Martorell, yang bertujuan untuk memproduksi 500.000 mobil listrik setahun, termasuk untuk Grup Volkswagen.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya