SOLOPOS.COM - Kacamata hitam Øje Eyewear. (Istimewa)

Solopos.com, JAKARTA — Kebanyakan orang menggunakan kacamata hitam sebagai tambahan penampilan dengan alasan agar terlihat lebih stylish dan fashionable. Namun, tidak semata-mata untuk menunjang penampilan, kacamata hitam juga memiliki fungsi kesehatan yang jarang diketahui oleh masyarakat, yaitu untuk melindungi mata dari bahaya sinar matahari. Apalagi Indonesia merupakan negara beriklim tropis yang dikaruniai paparan sinar matahari di hampir sepanjang tahun.

Sebagai salah satu brand kacamata berkualitas buatan lokal, Øje Eyewear memahami kebutuhan masyarakat akan kacamata hitam dan menghadirkan sederet koleksi kacamata stylish dengan harga yang terjangkau.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sander Subianto, Founder dan CEO Øje Eyewear mengatakan, “Kami memahami bahwa sebagai penduduk negara beriklim tropis, kacamata hitam merupakan salah satu hal yang esensial. Bukan hanya sebagai pemanis penampilan saat bepergian ke luar rumah, namun juga untuk menjaga kesehatan area mata. Menggabungkan dua unsur penting tersebut, kami menyediakan beragam koleksi frame dan lensa kacamata dengan model yang sangat beragam, sehingga masyarakat dapat memilih sendiri model dan jenis lensa yang sudah dilengkapi dengan inovasi UV protection. Dengan begitu, kesehatan mata dapat terjaga tapi juga bisa tetap stylish dengan harga yang ekonomis. Apalagi, saat ini ada promo cashback hingga 100% di ShopeePay Super Online Deals dari tanggal 17-21 Mei 2021 ditambah promo diskon lebaran 20% spesial dari Øje Eyewear hingga akhir bulan ini.”

Pilihan Lensa

Baca juga: ShopeePay Gandeng Indomaret Perluas Jangkauan Pembayaran Digital

Øje Eyewear merupakan brand lokal yang fokus pada pembuatan kacamata berkualitas dengan desain yang elegan dan harga terjangkau. Pelanggan dapat menyesuaikan beragam pilihan lensa sesuai style dan selera, mulai dari lensa hitam standar, polarized, hingga lensa berwarna yang tersedia dalam 9 pilihan warna. Jika masih ragu untuk memilih style kacamata yang sesuai, Øje Eyewear menghadirkan fitur terbaru Øje Virtual Try On. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mencoba beberapa koleksi kacamata Øje Eyewear secara virtual melalui smartphone.

Selain memilih bentuk kacamata yang sesuai, tentunya masyarakat juga harus memahami terlebih dahulu pentingnya kacamata hitam terhadap kesehatan mata. Berikut adalah beberapa manfaat penggunaan kacamata hitam bagi kesehatan mata:

1. Melindungi mata dari paparan sinar matahari

Saat beraktivitas di luar ruangan, terutama saat siang hari, mata kita akan mendapat paparan langsung sinar matahari. Memandang sinar matahari dengan mata telanjang dalam jangka waktu tertentu dapat merusak bola mata. Terlebih lagi jika kamu sedang berada di dekat air. Saat berada di dekat air, sinar ultraviolet tak hanya dari matahari tapi juga terpantul dari air.

Baca juga: Aturan Lepas Masker Bisakah Diterapkan di Indonesia?

2. Melindungi kulit di sekitar mata

Tahukah kamu? Area kulit di sekitar mata merupakan bagian kulit yang sangat tipis dan sensitif. Bahkan, kelopak mata merupakan lapisan kulit yang paling tipis di tubuh manusia. Artinya, risiko mengalami kerusakan akibat paparan sinar ultraviolet juga semakin besar. Untuk mengurangi kemungkinan tersebut, kamu disarankan untuk memakai kacamata hitam saat berkegiatan di luar rumah.

3. Membantu melihat dengan lebih nyaman

Berkegiatan di luar rumah saat matahari sedang terik terkadang membuat pandangan mata juga menjadi terbatas. Biasanya, kita mengakalinya dengan memicingkan mata agar dapat melihat lingkungan sekitar di tengah teriknya sinar matahari. Kacamata hitam berfungsi meredam paparan sinar matahari ke mata kita, sehingga kamu tidak perlu lagi memicingkan mata dan kamu bisa berkegiatan dengan lebih nyaman.

Baca juga: ShopeePay Super Online Deals, Banjir Promo Sekaligus Produktif dan Kreatif Selama di Rumah

4. Kepekaan cahaya

Mata sendiri memiliki kemampuan untuk menangkap cahaya yang baik. Sehingga indra penglihatan ini dapat digunakan pada area yang cukup atau sangat terang. Namun paparan sinar secara terus menerus tanpa adanya perlindungan dari kacamata hitam membuat kemampuan mata menangkap cahaya menjadi berkurang.

Empat hal di atas merupakan beberapa manfaat penting dari penggunaan kacamata hitam terhadap kesehatan mata. Pilihlah kacamata hitam yang sesuai dengan style kamu dan manfaatkan promo ShopeePay Super Online Deals dari tanggal 17 – 21 Mei 2021 untuk mendapatkan cashback hingga 100%. Dengan begitu, kesehatan mata dapat terjaga dan penampilan juga bisa tetap prima dengan budget yang ekonomis.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya