SOLOPOS.COM - Ilustrasi pemilu/pilkada. (Solopos/dok)

Solopos.com, KARANGANYAR -- Bupati Karanganyar, Juliyatmono, mengimbau masyarakat Karanganyar memanfaatkan libur nasional pilkada serentak 2020, Rabu (9/12/2020), bersama keluarga di rumah saja.

Orang nomor satu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar menyampaikan hal itu saat berbincang dengan wartawan seusai rapat paripurna DPRD Kabupaten Karanganyar, Senin (30/11/2020).

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Pilkada Solo 2020: Suhu Tubuh Di Atas 37,3 Derajat, Pemilih Gunakan Jalur dan Bilik Terpisah

Karanganyar menjadi satu-satunya kabupaten wilayah Soloraya yang tidak menyelenggarakan pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 2020. Pilkada Karanganyar sudah berlangsung 2018 lalu.

Ekspedisi Mudik 2024

"Kami [Kabupaten Karanganyar] kan tidak pilkada. Ya nikmati saja mendapat libur nasional [9 Desember 2020]," kata Bupati.

Rudy Pastikan Jadwal Fungsional Flyover Purwosari Solo Tak Berubah, Tetap 21 Desember!

Meski demikian, Juliyatmono mengingatkan masyarakat agar memanfaatkan libur nasional pilkada serentak 2020 tersebut dengan bijak.

Salah satu pertimbangannya saat ini masih pandemi Covid-19. Politikus Partai Golkar itu menyampaikan tidak melarang masyarakat berlibur. Tetapi dia memberikan catatan.

Total 11 Pedagang Positif Covid-19, Pemkot Solo Akhirnya Tutup Sementara Operasional Pasar Gede

"Ya silakan [libur] nikmati dan manfaatkan dengan baik. Wong diwenehi prei kok ora ditampa. Ya biar libur. Liburan kan untuk meningkatkan imunitas. Tetapi kan bisa liburan dalam rumah saja. Tetap produktif meskipun di rumah saja," ujarnya.

Secara gamblang Juliyatmono mengimbau masyarakat memanfaatkan libur nasional karena pilkada serentak 2020 itu dengan berkumpul bersama keluarga di rumah. Ia mengingatkan kasus Covid-19 Karanganyar masih tinggi.

Foto-Foto Lawas Ungkap Kecamatan Baki Sukoharjo Dulunya Dikelilingi Pabrik Gula dan Tembakau

Data yang Solopos.com himpun dari akun Instagram Dinas Kesehatan (Dinkes) Karanganyar hingga Minggu (29/11/2020) tercatat ada 1.449 kasus konfirmasi positif Covid-19.

Dari jumlah itu 336 orang masih menjalani perawatan maupun isolasi mandiri karena terkonfirmasi positif Covid-19. Sebanyak 1.027 orang sudah sembuh dan 86 orang meninggal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya