SOLOPOS.COM - Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh (Antara)

Solopos.com, MAKASSAR — Ketua Umum DPP Partai Nasional Demokrat, Surya Paloh, urung menghadiri konsolidasi kader untuk persiapan pemenangan Pemilu 2024, di Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (24/9/2022), karena sakit.

Berdasarkan informasi, Surya Paloh tiba-tiba sakit saat berada di Bandara Haluleo, Kendari, pada Jumat (23/9/2022) pagi.

Promosi Klaster Usaha Rumput Laut Kampung Pogo, UMKM Binaan BRI di Sulawesi Selatan

“Berdasarkan agenda, harusnya Ketua Umum yang hadir. Tapi ada atau tidak hadirnya Ketua Umum itu tidak jadi masalah, karena Partai NasDem Sulsel memiliki kader dan simpatisan militan dan terukur dalam kerja-kerja politik,” tandas Sekretaris DPW NasDem Sulawesi Selatan, Syaharuddin Alrif, di Makassar, Sabtu.

Dari informasi diperoleh, Paloh rencananya safari politik ke Manado di Sulawesi Utara; Kendari, Sulawesi Tenggara; dan di Makassar, Sulawesi Selatan.

Baca Juga: Puan Rajin Safari Politik, Elektabilitas Ganjar Malah Melejit

Di Makassar ada sejumlah acara mulai Sabtu-Minggu (24-25/9/2022). Pada Sabtu ini Surya Paloh dijadwalkan menghadiri jamuan malam malam bersama tokoh masyarakat di Anjungan Pantai Losari.

Selanjutnya pada Minggu pagi ia harusnya mengikuti jalan santai bersama kader dan simpatisan kader di area CPI Tanjung Bunga Pantai Losari.

Dilanjutkan jamuan makan siang di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel dan Minggu malam menghadiri konsolidasi kader di Hotel Claro Makassar.

Baca Juga: Elektabilitas Partai Nasdem Naik setelah Bertemu PDIP

Wakil Ketua Umum DPP Partai NasDem, Ahmad Ali, yang mewakili Paloh ke Makassar mengatakan, sangat bangga disambut pengurus NasDem Sulawesi Selatan dengan penuh kemeriahan.

Hal ini menunjukkan Partai NasDem di Sulawesi Selatan itu solid dan kompak.

“Ini selalu bisa membuktikan kader NasDem Sulsel punya infrastruktur sangat bagus dan kompak, NasDem Sulsel memang oke,” kata Ali sesaat tiba di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar di Maros.

Baca Juga: Kembali Ditemui AHY, Begini Nasihat Surya Paloh

Selain Ali, turut hadir pula anggota Majelis Tinggi NasDem Lestari Moerdijat, Wakil Ketua DPR RI, Rachmat Gobel, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, Carles Melkiyansyah, Fauzi Amro, Julie S Laiskodat, Lusi Liu, Hermawati Taslim, Ivan Hoe, Luthfi Mutty dan Atang Irawan.

Rombongan dijemput Ketua DPW NasDem Sulsel, Rusdi Masse Mappasessu didampingi Sekretaris DPW NasDem Sulsel Syaharuddin Alrif, Bendahara DPW NasDem Sulsel Muhammad Sadar, dan Ketua Bappilu DPW NasDem Sulsel Rudianto Lallo serta fungsionaris dan kader.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya