SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA — Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan rombongan terbatas tiba di Ibu Kota Ukraina, Kiev, Rabu (29/6/2022) waktu setempat, menggunakan kereta api.

Setiba di Ukraina, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana langsung meninjau kompleks Apartemen Lipky di Kota Irpin yang porak poranda akibat perang Ukraina melawan Rusia.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Jokowi dan Ibu Negara didampingi oleh Wali Kota Irpin Alexander Grigorovich Markushin memberikan keterangan pers dengan latar belakang puing-puing bangunan apartemen.

“Saya didampingi oleh Wali Kota Irpin dan Deputi Wali Kota Irpin melihat kerusakan yang terjadi di Kota Irpin akibat perang dan sangat menyedihkan sekali banyak rumah-rumah yang rusak kemudian juga infrastruktur yang rusak,” ujar Jokowi seusai peninjauan, dikutip dari keterangan resmi, Rabu (29/6/2022).

Baca Juga: Ini Kereta Api Presiden Jokowi dari Polandia ke Ukraina

Jokowi berharap agar perang bisa segera dihentikan dan tidak ada lagi kota-kota di Ukraina yang rusak akibat perang.

“Kita harapkan tidak ada lagi kota-kota yang rusak di Ukraina akibat perang,” imbuh Jokowi.

Turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana saat meninjau Kota Irpin yaitu Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Baca Juga: Jokowi Naik KA yang Biasa Dipakai Pemimpin Dunia ke Ukraina

Berdasarkan catatan Bisnis, Kota Irpin menjadi saksi bisu ratusan warga sipil Ukraina tewas akibat serangan Rusia. Bahkan, seorang jurnalis Amerika Serikat (AS) juga harus meregang nyawa karena luka tembak.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Kunjungi Kota Irpin di Ukraina, Jokowi: Jangan Ada Lagi Kota yang Rusak Akibat Perang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya