SOLOPOS.COM - Isak tangis dari warga Manyaran menyambut kedatangan jenazah korban kecelakaan maut bus di Sarangan, Minggu (4/12/2022). (Solopos.com-Adhik Kurniawan)

Solopos.com, SEMARANG — Tujuh jenazah korban kecelakakaan maut bus PO Semeru Putra Transindo yang jatuh ke jurang di Jalan Raya Sarangan, Kabupaten Magetan, langsung dimakamkan begitu tiba di Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Minggu (4/12/2022) tengah malam. Dari tujuh korban meninggal itu, enam di antaranya merupakan warga Kelurahan Manyaran, Kota Semarang.

Pantauan Solopos.com, jenazah tersebut dibawa dari Magetan ke Kelurahan Manyaran dalam kondisi telah dimandikan dan di dalam peti. Isak tangis keluarga korban pun seketika pecah saat melihat wajah korban untuk kali terakhir sebelum dikebumikan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sekitar pukul 00.00 WIB, keenam jenazah warga Manyaran langsung disalatkan untuk kemudian dimakamkan di TPU Sasonoloyo. Sedangkan jenazah sopir dibawa ke rumah duka di kawasan Kemijen, Semarang Timur.

“Semoga keluarga almarhum dikuat kan dan ditabahkan atas kejadian ini. Semua jenazah juga langsung dimakamkan malam ini,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Semarang, Hevearita G. Rahayu, yang turut menyambut kedatangan tujuh jenazah korban kecelakaan maut bus di Sarangan, Senin (5/12/2022) dini hari.

Ita, sapaan akrabnya juga menambahkan jika Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang siap membantu biaya maupun trauma healing bagi tiap korban yang luka-luka atau selamat. Bahkan, Senin besok pihak Jasa Raharja akan turut memberikan santunan kepada para korban.

Baca juga: Rem Rusak, Ini Kronologi Bus Pariwisata Semarang Jatuh ke Jurang Sarangan

“Ada putra-putri [anak-anak] akan kita tangani agar sembuh dari trauma. Kami nanti akan kordinasi dengan camat agar segera tertangani. Kemudian besok, Direktur operasional Jasa Raharja akan meberikan santunan. Hari ini, keluarga Bapak Kabul dan Sumiati sudah menerima santunan. Untuk lainya belum karena belum ada rekening. Besok pagi akan diproses,” beber dia.

Ita pun turut mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Magetan beserta jajaranya yang turut membantu dalam pengiriman jenaazah korban kecelakaan maut bus rombongan wisatawan asal Semarang di Jalan Raya Sarangan. Pemkab Magetan memberkan bantuan dalam pengiriman jenazah ke Sarangan.

“Terima kasih. Atas support Bupati Magetan dan jajaranya. Tadi melepas secara langsung rombongan jenazah di bawa ke Semarang ini,” tutup dia.

Baca juga: Bus Kecelakaan di Sarangan, Begini Cerita Warga Semarang Tolak Ikut Wisata

Berikut daftar nama tujuh korban meninggal kecelakaan maut bus pariwisata asal Semarang di Sarangan:

1. Pengemudi Bus pariwisata PT Semeru Putra Transindo Semarang, Mochamad Barliyan (52).

2. Penumpang Bus, Wachid (56).

3. Penumpang bus, Kabul (62).

4. Penumpang bus, Wirti Suci Raharti (49).

5. Penumpang bus, Sutarjo (54).

6. Penumpang bus, Sukini.

7. Penumpang bus, Sumiati.Sang sopir,

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya